SOLOPOS.COM - Chris Smailling. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Kans Manchester United meraih posisi empat besar di akhir musim Liga Premier semakin tipis. Namun, hal itu berat. Namun, hal itu tak membuat para penggawa Setan Merah, julukan United, berputus asa.

Bek United, Chris Smalling, bahkan mendengungkan semangat pantang menyerah. Ia meminta timnya untuk terus menang di 14 laga tersisa untuk menggamankan tiket Eropa di zona Liga Champions dan Liga Europa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi United kian terpuruk ke papan tengah klasemen, menyusul kekalahan tipis 1-2 saat melawat ke kandang Stoke City di Britannia Stadium, Minggu (2/2/2014) dini hari WIB.

Smalling tampil sejak awal. Ia dimainkan sebagai starter di posisi bek kanan. Namun, setelah itu Smalling didorong lebih ke tengah untuk berpartner dengan gelandang Michael Carrick, menyusul cederanya Jonny Evans dan Phil Jones.

Robin van Persie mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua, pada menit ke-47. Sebelumnya, United sempat tertinggal lewat gol Charlie Adam di menit ke-38. Namun, eks pemain Liverpool ini mampu kembali menjebol gawang United di menit ke-52, untuk memberikan kekalahan bagi United.

“Kami harus berusaha sekuatnya seperti kami perlu memenangi setiap pertandingan,” ujar Smailling, dilansir Daily Mail, Senin (3/2/2014).

“Kami sendiri sudah tak bisa menikmati kekalahan seperti ini.”

“Saya rasa kami semua tahu jika apa pun itu [Liga Champions] adalah target minimum yang kami harapkan. Setiap poin yang kami hilangkan membuatnya semakin sulit bagi diri kami sendiri.”

“Tampaknya kami perlu mengambil satu langkah ke depan dan bersatu kembali, tapi kami harus melakukannya secara bersama-sama.”

Arsenal dan Tottenham menempati posisi empat besar di empat musim terakhir setelah finish dengan torehan antara 68 dan 73 poin. Secara teoritis United bisa mencapai 82 poin jika mampu memenangi laga tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya