SOLOPOS.COM - Wayne Rooney JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Chaiwat Subprasom

Solopos.com, LONDON – Musim lalu, Wayne Rooney dikabarkan secara pribadi meminta kepada mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, untuk meninggalkan Old Trafford. Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Rooney merupakan salah satu ikon Setan Merah, julukan United. Lalu apakah alasannya?

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rooney sempat menjadi prospek pembicaraan terpanas di Liga Premier. Keinginannya untuk hengkang dari United, mendapat sambutan positif dari klub-klub papan atas Liga Premier lainnya, seperti Arsenal dan Chelsea.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahkan Chelsea, yang kembali ditangani Jose Mourinho, sempat beberapa kali memberikan penawaran untuk mendapatkan striker internasional Inggris itu. Namun, keinginan The Blues, julukan Chelsea, bertepuk sebelah tangan setelah manajer baru United, pengganti Ferguson, David Moyes, tak mengizinkan.

Rooney mengaku keinginannya untuk hengkang dari klub yang sudah membesarkannya itu memang benar. Alasannya, ia kecewa dengan kebijakan Ferguson, yang menempatkannya di posisi gelandang atau lini tengah, semenjak kedatangan eks striker Arsenal, Robin van Persie, di awal musim lalu.

Rooney memang bisa bermain di posisi tengah. Namun, striker berjuluk Wazza ini lebih senang bermain di posisi aslinya, yakni sebagai striker.

“Semua orang di klub tahu, di manakah saya ingin bermain dan saya rasa itulah kenapa saya kecewa,” tutur Rooney, seperti dikutip Eurosport, Kamis (10/10/2013). “Saya disuruh bermain di lini tengah dan saya tak menginginkannya. Saya hanya berpikir harus ada sebuah poin yang hadir, untuk karierku sendiri, saya harus sedikit egois.”

“Saya merasa saat dimainkan di lini tengah, saya melakukannya dengan baik-baik saja. Tapi, saya tak ingin bermain di sana. Saya tak memiliki masalah saat bermain keluar dari posisiku. Tapi saya merasa saya pantas mendapatkan tempat di posisi saya dan itu tak terjadi.”

“Saya rasa, wajar, saya merasa sedikit kecewa dan mungkin mempengaruhi beberapa penampilan saya. Saya sadar musim lalu bukanlah musim terbaikku, tapi ada saat-saat di mana saya bermain di posisi yang berbeda.”

Namun, permasalahan itu sudah berlalu seiring pensiunnya Ferguson. Bersama Moyes, Rooney mengaku memiliki komitmen membela United dalam jangka waktu lama. Rooney sejauh ini telah menyarangkan lima gol dalam enam laga dan mengaku menikmati kepelatihan Moyes.

“David Moyes telah datang, dia memainkanku di depan dan saya menikmatinya. Saya tak mengatakan saya tak akan [bermain di lini tengah], semisal jika itu terjadi di 15 atau 10 menit akhir. Jika kami dalam posisi sedikit bertahan dan saya diminta turun sedikit ke kiri atau ke belakang, untuk membantu permainan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya