SOLOPOS.COM - Manchester United

Solopos.com, MANCHESTER — Ambisi besar ditunjukkan Manchester United atau MU saat menghajar Southampton sembilan gol tanpa balas di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Terlepas dari keunggulan pemain 11 melawan sembilan, United telah mempertontonkan permainan atraktif penuh gairah. Mereka terus menyerang tanpa ampun meski telah unggul 6-0 jelang bubaran.

Tambahan tiga gol di lima menit terakhir menjadi bukti kekejaman Setan Merah yang mestinya menjadi standar permainan mereka. Seluruh pemain MU seperti tak mau beristirahat. Meski sudah unggul besar menyusul kartu merah dua pemain Soton, Alexandre Jankewitz, di menit kedua dan Jan Bednarek di menit ke-86.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelombang serangan mulai umpan silang, umpan-umpan pendek dan tembakan keras kerap menghujani gawang Alex McCarthy. Hampir tidak ada pemain yang malas-malasan seperti yang terlihat di beberapa laga sebelumnya.

“Mencetak banyak gol itu selalu menyenangkan. Mudah untuk melepas pedal gas, tapi kami tidak mau melakukan itu. Ini adalah soal menjaga sikap positif dan terus mencetak gol,” ujar striker MU, Marcus Rashford, yang turut menyumbang satu gol, dilansir BBC, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Tanpa Ampun, Manchester United Empaskan 9 Pemain Southampton 9-0

Selisih Gol

Kemenangan sembilan gol tanpa balas mengingatkan memori saat MU era Sir Alex Ferguson menghantam Ipswich Town dengan skor yang sama, 4 Maret 1995 lalu. Manchester United kini menjadi satu-satunya tim yang mampu mengemas dua kemenangan dengan skor 9-0 dalam sejarah Liga Premier.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengapresiasi penyerangnya seperti Anthony Martial dan Daniel James yang kembali mencatatkan nama di papan skor. Martial bahkan mencetak brace setelah sebelumnya hanya mengemas dua gol dari 17 pertandingan. “Kami telah menunggu mereka untuk menunjukkan sihir. Mereka telah berhasil memulihkan kemampuan,” ujar Solskjaer.

Namun kemenangan mencolok tersebut belum mampu membawa MU menggeser Manchester City di singgasana. Sama-sama punya poin 44, City masih unggul selisih gol yakni plus 24 berbanding plus 19 milik Manchester United.

Baca JugaNihil Gelar di BWF World Tour Finals, Perjuangan Indonesia Tetap Perlu Diapresiasi

MU Dua Kali

Daftar Kemenangan dengan Skor Tertelak di Liga Premier

Selisih 9 gol

Manchester United (MU) Vs Southampton (9-0), 3 Februari 2021
Southampton Vs Leicester City (0-9), 25 Oktober 2019
Manchester United (MU) Vs Ipswich Town (9-0), 4 Maret 1995

Selisih 8 gol

Manchester City Vs Watford (8-0), 21 September 2019
Southampton Vs Sunderland (8-0), 18 Oktober 2014
Chelsea Vs Aston Villa (8-0), 23 Desember 2012
Chelsea Vs Wigan Athletic (8-0), 9 Mei 2010
Tottenham Hotspur Vs Wigan Athletic (9-1), 22 November 2009
Newcastle United Vs Sheffield Wednesday (8-0), 19 September 1999

Sumber: Opta

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya