SOLOPOS.COM - Logo Paris Saint Germain. (dok/JIBI/SOLOPOS)

Liga Prancis ini terkait prestasi PSG yang tanpa cela.

Solopos.com, PARIS – Tampaknya tidak ada yang bisa membendung laju Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 musim ini.
Tim besutan Laurent Blanc itu mengukuhkan rekor anyar tidak terkalahkan dalam 33 laga Ligue 1 setelah menekuk Liorent dengan skor 3-1, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Berlaga di Stadion Parc des Princes, Paris, PSG lebih dulu unggul satu gol saat striker Edinson Cavani menjebol gawang tim tamu pada menit keenam.

Lorient nyaris memaksa PSG berbagi poin imbang setelah mencuri gol balasan lewat tendangan Raphael Guerreiro di menit ke-19. Untungnya, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic dan bek Layvin Kurzawa mampu membawa PSG kembali unggul pada babak kedua.

“Ini bukan laga yang hebat, tapi kami menciptakan banyak peluang daripada saat melawan Saint-Etienne [Senin, 1/2/2016] dan para pemain mulai merasa kelelahan. Meski demikian, saya pikir kami layak menang. Kami menang dan mencatatkan rekor anyar 33 laga tanpa kekalahan, tapi kami harus meningkatkan peforma di laga selanjutnya,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc, seperti dilansir soccerway.com, Kamis.

Kemenangan atas Lorient membuat PSG seolah tak terkejar dalam perebutan gelar juara Ligue 1 musim ini. Skuat berjuluk Les Parisien itu kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 66 poin dan unggul 24 poin atas Monaco yang mengekor di posisi kedua.

PSG sukses mendominasi kompetisi domestik Prancis sejak Qatar Sports Investments (QSI) mengambil alih kepemilikan klub pada 2012 lalu. QSI menyuntikan modal cukup besar untuk memperkuat skuat Les Parisien. Salah satunya adalah dengan memboyong winger berdarah Argentina, Angel di Maria, dari Manchester United pada awal musim ini.

Sejak diambil alih QSI, PSG telah memenangi gelar juara Ligue 1 dalam tiga musim beruntun. Pasukan Blanc itu merengkuh treble winner Prancis dengan raihan gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue sekaligus pada 2015.

Hasil impresif dalam laga kontra Lorient memberi PSG delapan kemenangan beruntun di Seri-A dan 15 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim ini. Mereka mengungguli rekor Nantes yang mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 32 laga pada 1994-1995.

Les Parisien kali terakhir menelan kekalahan di liga domestik saat ditekuk Bordeaux dengan skor 2-3, 15 Maret lalu. Sementara itu, satu-satunya kekalahan di semua kompetisi musim ini diderita PSG saat ditundukkan Real Madrid dengan skor 0-1 pada laga Liga Champions, 4 November lalu.

Ibrahimovic mengatakan rekor tersebut membuktikan PSG memiliki skuat kuat untuk menghadapi laga-laga krusial bulan ini. “Kami memiliki skuat berkualitas. Tidak masalah siapa pun yang ada di lapangan, kualitas tim tetap sama. Kami hanya tertarik pada kemenangan dan kami senang dengan rekor anyar ini. Kami siap untuk menghadapi laga besar musim ini,” tutur pemain berdarah Swedia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya