Liga PB Djarum Jadi Ajang Pembuktian 112 Pebulu Tangkis Muda
Solopos.com|sport

Liga PB Djarum Jadi Ajang Pembuktian 112 Pebulu Tangkis Muda

Sebanyak 112 pebulu tangkis muda dari berbagai daerah mengikuti Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng.

Solopos.com, KUDUS — Sebanyak 112 pebulu tangkis muda dari berbagai daerah unjuk kemampuan dalam Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin-Minggu (7-13/12/2020). Kejuaraan di GOR Jati, Kudus, Jateng itu menjadi ajang pembuktian diri para pebulu tangkis muda itu.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan penyelenggaraan Liga PB Djarum ini merupakan upaya klub untuk menjaga dan meningkatkan kualitas para atlet muda. Terlebih lagi, saat ini hamper seluruh turnamen maupun kompetisi badminton di Tanah Air terhenti akibat pandemic Covid-19.

“Sebagai klub, kami memiliki tanggung jawab untuk mengasah kemampuan atlet kami. Untuk itu, kami menyelenggarakan kembali Liga PB Djarum. Kesempatan ini adalah momentum kami mengasah kemampuan atlet, supaya nanti saat kondisi sudah normal atlet kami siap bertanding secara maksimal,” ujar Yoppy dalam keterangan resmi, Senin (7/12/2020).

Ngeluruk ke Rumah Istri Sah, Pelakor Ini Malah Dikeroyok

Liga PB Djarum nantinya akan mempertemukan atlet secara beregu dan perseorangan. Peserta juga akan dibagi berdasarkan kelompok umur mulai U-11, U-13, U-15, U-17, U-19, dan dewasa.

Kompetisi Liga PB Djarum ini juga akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah persebaran virus corona atau Covid-19.

Tanpa Penonton

Protokol kesehatan itu diterapkan antara lain dengan digelarnya pertandingan tanpa kehadiran penonton. Selain itu, peserta juga harus menerapkan physical distancing atau jaga jarak.

Seluruh tim, yang terdiri dari atlet dan pelatih juga diwajibkan menjalani tes PCR secara swab sebelum mengikuti kejuaraan ini. Selain itu, siapa pun yang masuk ke area GOR Djarum wajib diukur suhu tubuh, menggunakan masker, dan mencuci tangan. Pihak Djarum sebagai tuan rumah juga akan melakukan sterilisasi secara berkala di lapangan dan peralatan yang digunakan pemain.

Paul Mc Cartney Duga BTS Bisa Melaju Setara The Beatles

Sementara itu, bagi penggemar olahraga bulu tangkis yang ingin menyaksikan pertandingan Liga PB Djarum 2020, pihak panitia juga akan menyiarkan secara online. Penonton bisa menyaksikan melalui live streaming di channel Youtube PB Djarum, Facebook, maupun Kaskus TV mulai pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Event di tengah pandemi Covid-19 ini bukan yang kali pertama digelar PB Djarum. Sebelumnya, PB Djarum juga menggelar event serupa pada Juli 2020.  Event itu juga berjalan sukses dan disiarkan sejumlah platform digital dengan disaksikan ratusan ribu warganet dari berbagai daerah di Tanah Air.

“Kami sangat senang dengan tingginya antusias masyarakat yang menyaksikan secara online. Ini menunjukkan masyarakat masih sangat mencintai bulu tangis dan juga klub ini. Kami harap event ini bisa mengobati kerinduan masyarakat akan pertandingan bulu tangkis,” imbuh pria Yoppy.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago