SOLOPOS.COM - UEFA Nations League (uefa.com)

Solopos.com, SOLO—Jadwal Liga Nations 2022/2023 malam ini memainkan sembilan pertandingan matchday 6 atau penyisihan grup terakhir di antaranya big match Portugal vs Spanyol.

Pertandingan Portugal vs Spanyol yang merupakan laga Grup 2 Liga A digelar di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) pukul 01.45 WIB. Kedua tim bakal berebut tiket semifinal terakhir menyusul Belanda, Kroasia dan Italia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal kini memimpin Grup 2 dengan poin 10, unggul dua poin dari Spanyol. Peringkat ketiga ditempati Swiss dengan poin 6 dan Cheska di posisi empat dengan poin 4.

Baca Juga: Hasil Liga Nations: Italia Rebut Tiket Semifinal, Inggris 6 Laga Tanpa Menang

Dengan demikian Portugal hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke empat besar. Sedangkan Swiss cukup hasil seri untuk bertahan di Liga A Liga Nations, sementara Cheska mau tidak mau harus menang agar tidak terdegradasi ke Liga B.

Pada laga sebelumnya di Estadio Benito Villamarín, Seville, Spanyol dan Portugal berbagi angka 1-1. Alvaro Morata membawa Tim Matador memimpin pada menit ke-25 sebelum disamakan oleh Ricardo Horta menit 82.

Menjelang kembali bertemu Portugal, Spanyol dipermalukan Swiss dengan skor 1-2 di Stadion La Romareda Zaragoza. Sedangkan Portugal berpesta gol ke gawang Cheska 4-0 di Fortuna Arena Praha.

Baca Juga: Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan fokus meraih kemenangan dibandingkan lolos ke semifinal.

“Saya ingin para pemain menghadapi Spanyol berdasarkan prestasi mereka, seperti yang mereka lakukan pada semua lawan. Lakukan itu dan kami akan selalu lebih dekat untuk mencapai tempat kami ingin pergi,” ujar Santos seperti dikutip dari uefa.com.

Sedangkan pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan timnya memiliki kans besar ke semifinal.

Baca Juga: Hasil Liga Nations: Italia Bikin Inggris Degradasi ke Liga B

“Kami memposisikan pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempat final di Qatar (Piala Dunia 2022). Ini 90 menit dan kami harus menang, bahkan hasil imbang pun tidak akan berhasil. Ini final,” ujar Enrique

 

Jadwal Liga Nations 2022/2023, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Liga A – Grup 2   Swiss 01.45 Cheska

Liga A – Grup 2   Portugal 01.45 Spanyol

Liga B – Grup 1   Ukraina 01.45 Skotlandia

Liga B – Grup 1   Republik Irlandia 01.45 Armenia

Liga B – Grup 2   Albania 01.45 Islandia

Liga B – Grup 4   Swedia 01.45 Slovenia

Liga B – Grup 4   Norwegia 01.45 Serbia

Liga C – Grup 2   Yunani 01.45 Irlandia Utara

Liga C – Grup 2   Kosovo 01.45 Siprus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya