SOLOPOS.COM - Arjen Robben. Ist/skysport.com

Liga Jerman akan menyajikan duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund.

Solopos.com, MUNICH – Bayern Munchen akhirnya bisa bernapas lega terkait kabar teranyar dari kondisi Arjen Robben. Pemain yang beroperasi sebagai winger itu dinyatakan fit dan siap tampil melawan Borussia Dortmudn akhir pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Bayern bakal menghadapi sang musuh bebuyutan di Signal Iduna Park dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (19/11/2016) besok. Laga ini sangat penting demi menjauh dari kejaran Dortmund di papan klasemen sementara.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun jelang melakoni laga tersebut, Bayern diterpa kabar tak enak. Robben mengalami cedera saat membela Timnas Belanda melawan Luksemberg di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (14/11/2016) dini hari WIB. Padahal Robben adalah pilar penting bagi Die Roten.

[Baca: Robben kembali, Cetak Gol, dan Cedera Lagi]

Kubu Bayern pun khawatir sang bintang tak bisa dimainkan di laga der klasiker akhir pekan ini. Namun, tim medis Bayern telah memastikan cedera Robben tak parah. Pemain 33 tahun itu pun disebut siap tampil melawan Dortmund.

“Kabar baik terkait kondisi Arjen Robben,” demikian pernyataan resmi Bayern seperti dikutip dari Sporting News, Selasa (15/11/2016).

“Hasil pemeriksaan pada hari Senin tidak menemukan adanya cedera serius. Tidak ada halangan yang bisa membuat winger asal Belanda itu absen pada laga hari Minggu nanti di Dortmund.”

“Robben ditarik untuk jaga-jag karena adanya cedera ringan pada pahanya,” tutup Bayern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya