SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan kekalahan Borussia Dortmund dari Bayer Leverkusen.

Solopos.com, LEVERKUSEN – Borussia Dortmund menelan kekalahan saat menghadapi Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Jerman musim 2016/2017. Pelatih Thomas Tuchel pun menyoroti permainan kasar dari sang lawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertandang ke markas Leverkusen di Bay Arena, Sabtu (1/10/2016) Dotmund takluk dengan skor 2-0. Gol-gol Leverkusesn dilesakkan oleh Admir Mehmedi di babak pertama dan Javier Hernandez di babak kedua. Kekalahan ini membuat Dortmund gagal memepet Bayern Munchen di papan klasemen.

Tuchel lantas menyoroti permainan kasar Leverkusen di pertandingan tersebut. Tuan rumah memang melakukan banyak pelanggaran di laga itu. Menurut catatan Espnfc, sebanyak 21 pelanggaran dilakukan pemain-pemain Leverkusen. Sedangkan Dortmund hanya membuat 7 pelanggaran.

Kerasnya permainan Leverkusen itu juga membuat dua pemain Dortmund cedera dan tidak dapat melanjutkan permainan. Gonzalo Castro dan Sebastian Rode mesti meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera.

“Kami kembali menderita 21 pelanggaran. Kami harus melakukan pergantian pemain karena cedera. Castro dan Rode, keduanya tidak bisa meneruskan pertandingan,” tutur Tuchel seperti dilansir Sky Sports.

“Kami harus menghadapi situasi di mana para penyerang kami banyak sekali dilanggar. Mereka sudah melewati batas. Sewajarnya, sebuah tim tidak akan menyudahi pertandingan dengan 11 pemain kalau ada banyak pelanggaran yang terjadi di sepanjang laga,” cetus dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya