SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Italia diwarnai dengan persaingan yang mulai tak ketat lagi.

Solopos.com, CAGLIARI — Persaingan scudetto mulai mengerucut pada dua tim saat Seri-A musim ini memasuki giornata ke-20. Napoli dan Juventus bersaing di pacuan terdepan dengan hanya berjarak sebiji poin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juventus terus menempel Napoli meski hanya menang tipis 1-0 di markas Cagliari, Sardegna Arena, Minggu (7/1/2018) dini hari WB. Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dilesakkan Federico Bernardeschi setelah mema nfaatkan umpan terukur Douglas Costa dari sisi kanan lapangan pada menit ke-74.

Kemenangan itu membuat La Vecchia Signora, julukan Juve, memperoleh 50 poin dalam 20 laga. Mereka hanya kalah sebiji poin dari Napoli yang sebelumnya menaklukkan Hellas Verona 2-0 di San Paolo, Sabtu (6/12018) malam WIB.

“Kami meraih kemenangan penting di tempat sulit. Sepanjang musim, ada beberapa momentum sulit, Cagliari salah satu lawan berat di bandingkan lainnya. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih cepat dan menjadikan laga ini lebih mudah. Namun, yang penting kami bertarung dan bangkit. Kami masih bisa meningkat, khususnya dalam serangan di mana kami membuat beberapa kesalahan. Kami ingin menyamai dan melampaui Napoli,” jelas gelandang Juventus, Miralem Pjanic, kepada JTV, seperti dilansir football-italia.net.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menorehkan tinta emas setelah kemenangan di Sardegna ini. Mantan pelatih AC Milan tersebut meraih kemenangan ke-200 dalam karier manajerialnya di Seri-A. Di mana 100 kemenangan itu diukir Allegri ketika duduk di kursi allenatore Juve.

Sementara AS Roma semakin tertinggal jauh dari jalur persaingan scudetto setelah tumbang 1-2 dari Atalanta di Olimpico, Minggu dini hari WIB. Gawang Roma yang dikawal Alisson Becker kebobolan dua gol langsung pemain Atalanta, Andreas Cornelius dan Marten de Roon di babak pertama.

Roma sebenarnya bisa memanfaatkan keunggulan pemain ketika De Roon diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-45. Sayang, Il Giallorossi, julukan Roma, hanya mampu membalasnya melalui gol Edin Dzeko pada menit ke-56.

Roma masih berkutat di posisi kelima dengan tertinggal 12 poin dari Napoli dan 11 poin dari Juventus. Pasukan Eusebio di Francesco semakin sulit kembali ke trek juara meski masih menyisakan satu laga lebih banyak ketimbang rival-rival mereka. Sementara Inter Milan dan Lazio yang masing-masing menempati peringkat ketiga dan keempat masing-masing tertinggal 9 poin dan 11 poin dari Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya