SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia akan mempertandingkan laga Juventus vs Udinese.

Solopos.com, TURIN — Juventus mungkin sudah menanti-nanti laga melawan Udinese di Allianz Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Moral Bianconeri memang tengah melejit seusai menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Namun bukan itu saja penyemangat Paulo Dybala dkk. saat menjamu Udinese akhir pekan ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ya, Juventus berkesempatan menggusur Napoli dari puncak klasemen jika mampu meraih tiga poin atas Il Zebrette, julukan Udinese. Skenario ini bisa saja terjadi karena Juventus hanya tertinggal satu poin dari Napoli dengan satu laga masih di tangan. Di pekan yang sama, Marek Hamsik dkk. harus meladeni lawan berat, Inter Milan, di Giuseppe Meazza. Napoli bakal tergelincir apabila hanya meraih hasil seri atau kalah sementara Juve meraih kemenangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seusai merontokkan Tottenham di Liga Champions, Juve memang langsung fokus ke laga Seri-A. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ingin timnya kehilangan momen positif setelah memastikan tiket ke perempat final Liga Champions. Allegri mengaku kini membidik target menggusur Napoli dari singgasana klasemen.

“Kami harus fokus kembali ke sesi latihan dan tetap bekerja keras. Kami masih tertinggal satu poin meski menang Sabtu [3/3/2018] kemarin,” ujar pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Soccerway. Jumat (9/3/2018).

Lawan mereka akhir pekan ini, Udinese, cenderung kerap menjadi bulan-bulanan Nyonya Tua. Dari empat pertemuan terbaru, Juve berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Dua kemenangan di antaranya bahkan dicatat dengan skor telak, 4-0 (17 Januari 2016) dan 6-2 (22 Oktober 2017). Nasib Udinese terancam makin suram karena Juventus memenangi 10 laga terakhir mereka di Seri-A. Di sisi lain, Rodrigo De Paul dkk. sedang mengalami tren buruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun di kompetisi domestik.

“Kami selalu berada dalam bayang-bayang Napoli sejauh ini, kami harap dapat gantian memimpin akhir pekan ini meski hanya beberapa jam. Kami bermain lebih dulu [dibanding Napoli] jadi kami punya kesempatan menyalip mereka dan melihat apa yang terjadi setelahnya,” ujar bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya