SOLOPOS.COM - Napoli (JIBI/REUTERS/Michael Kooren)

Liga Italia akan menyajikan laga Napoli vs Bologna.

Solopos.com, NAPLES — Napoli terlibat persaingan dengan Juventus untuk meraih scudetto musim ini. Napoli hanya unggul sebiji poin atas Juventus pada giornata ke-21.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Tim asal Naples dipastikan akan kehilangan posisi mereka sebagai capolista (pemuncak klasemen) sementara setalah Juventus menang di markas Chievo, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB. Itu karena Napoli baru memainkan giornata ke-22 dengan menjamu Bologna, di San Paolo, Minggu pukul 21.00 WIB.

Kehilangan capolista dalam hitungan jam bisa membuat Napoli dalam tekanan ketika menjamu Bologna. Untuk itu, mereka harus mampu mengatasi tekanan itu dan menumbangkan Bologna agar bisa kembali posisi capolista.

Meski demikian, duel di San Paolo nanti bukan melulu tentang tekanan Napoli untuk bekejaran dengan Juventus di lintasan perebutan scudetto. Perhatian penonton di San Paolo bisa saja teralihkan pada sosok pemain Bologna, Simone Verdi.

Penyerang berusia 25 tahun itu kemungkinan akan menjadi sasaran olok-olok fans Partenopei setelah menolak pinangan Napoli untuk hijrah ke San Paolo, pekan lalu. Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, mencium gelagat buruk tersebut. Dia sampai memohon agar suporter tuan rumah tidak mencaci Verdi.

Donadoni lantas mengingatkan pendukung Napoli tentang pengkhianatan yang dilakukan bintang mereka, Gonzalo Higuain, saat hengkang ke Juventus dua tahun silam. “Atmosfer di San Paolo menjadi yang paling dibenci di Seri-A. Saya yakin penonton di San Paolo akan paham dan menerima keputusan Simone [Verdi], karena Anda membutuhkan keseimbangan dalam hidup,” jelas Donadoni, seperti dikutip football-italia.net, Sabtu (27/1/2018).

“Jangan lupa bagaimana perasaan mereka ketika Higuain hengkang ke klub yang lebih besar dan memberi gaji lebih tinggi. Apa yang sudah terjadi pada Anda bisa terjadi pada klub lain. Semua orang perlu respek dalam situasi seperti ini,”

Napoli berhasrat membuat Verdi menyesal menolak tawaran untuk pindah ke San Paolo. Pasukan Maurizio Sarri memiliki kans besar mengancurkan Bologna. Dries Mertens dkk. selalu menang dalam empat pertemuan terbaru melawan Bologna, dengan mendulang 19 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sebaliknya, Verdi tentu juga ingin membuktikan dirinya masih bisa “bicara” dengan memilih setia bersama Bologna. Pemain jebolan tim junior AC Milan itu menorehkan enam gol dan delapan assist musim ini. Catatan itu lebih baik dibandingkan pencapaian dua penyerang Napoli, Lorenzo Insigne dan Jose Callejon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya