SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Liga Italia diwarnai dengan Napoli yang memecahkan rekor klub.

Solopos.com, NAPLES — Napoli memang hanya berada di bawah Juventus dan AS Roma dalam satu laga tersisa di Seri-A musim ini. Tapi setidaknya, tim berjuluk Partenopei tersebut telah mencapai poin tertinggi dalam sejarah mereka pada kasta sepak bola tertinggi di Italia tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan telak 4-1 atas Fiorentina di San Paolo, Minggu (21/5/2017) dini hari WIB, mendongkrak koleksi poin Napoli menjadi 83. Dalam catatan Opta, ini merupakan rekor poin terbanyak yang pernah dikantogi Napoli dalam satu musim di pentas Seri-A. Napoli pun masih bisa menambah jumlah poin tersebut pada giornata pamungkas di markas Sampdoria, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (29/5/2017) dini hari WIB mendatang.

“Ini benar-benar musim yang luarbiasa, hanya sayang posisi kami di klasemen tidak begitu bagus, karena dengan cara permainan yang kami tampilkan seharusnya kami mendapatkan sesuatu yang lebih,” jelas gelandang Napoli, Marek Hamsik, seperti dilansir Football-italian.net.

Napoli juga membuktikan sebagai tim tersubur di Seri-A. Partenopi dengan garang melesakkan 90 gol dalam 37 laga atau dengan menggenggam rasio mencetak 1,4 gol per laga.

“Kami kehilangan beberapa poin yang seharusnya tidak boleh terjadi, namun kami akan bangkit di depan. Kami sudah tidak sabar memulai musim baru, kami akan menjadi penantang perebutan gelar juara,” jelas Hamsik.

Setali tiga uang, Sarri yakin Napoli akan lebih kuat di musim depan. “Kami menjalani kampanye yang luarbiasa dan sangat membanggakan. Musim ini paling seru, dengan 83 poin seharusnya Anda bisa meraih gelar. Tapi ada tim lain yang meraih hasil hebat,” jelas Sarri kepada Mediaset Premium.

Sementara bagi Fiorentina, ini kali keempat mereka kebobolan empat gol dalam satu laga di Seri-A musim ini. Dua laga sebelumnya berakhir kekalahan yakni ketika takluk 0-4 dari Roma dan kalah 2-4 dari Inter Milan. Satu lagi mereka menang 5-4 atas Inter meski kebobolan empat gol.

“Saya angkat topi untuk Napoli, mereka sangat terorganisi, punya kualitas sangat bagus dan motivasi super,” ujar bos Fiorentina, Paulo Sousa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya