SOLOPOS.COM - Gelandang Napoli Hamsik sukses menciptakan dua gol ke gawang Wolfsburg. Ist/forzaitalianfootball.com

Liga Italia akan menyajikan duel Bologna vs Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Marek Hamsik berpeluang menyamai rekor Diego Maradona pada akhir pekan ini. Hal itu bisa tercapai saat Napoli melawat ke markas Bologna, Senin (11/9/2017) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melawan Bologna, Hamsik memiliki kenanangan manis. Dia sempat mencatatkan hat-trick saat Napoli menang dengan skor telak 7-1 di Renalo Dall’Ara, Februari 2017 silam. Total, dia sudah membuat sembilan gol dari 15 pertemuan dengan Bologna.

Di sisi lain, Hamsik kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Napoli yakni dengan koleksi 113 gol. Dia berada di bawah legenda Napoli, Diego Maradona, yang punya 115 gol. Bukan tak mungkin, Hamsik bisa menyamai atau bahkan melewati rekor Mardona saat melawan Bologna.

“Aku benar-benar berharap aku bisa melampaui rekor itu,” kata Hamsik kepada Kicker, Jumat (8/9/2017).

“Maradona adalah seorang dewa di Naples. Akan menakjubkan bisa melewati seseorang seperti dia,” sambungnya.

“Sudah jelas, aku tidak bisa dibandingkan dengan dia. Tapi akan gila kalau bisa mendapatkan rekor itu dan memenangi Scudetto dengan Napoli di musim yang sama.”

“Liga adalah target untuk musim ini. Namun kali ini, liganya akan jauh lebih seimbang. Tapi saat ini, cukup bagiku untuk membidik rekor Maradona,” tutur pemain asal Slovakia tersebut.

Melawan Bologna, Napoli punya bekal sempurna. Ya, tim berjuluk Partenopei itu memenangi dua laga awal Liga Italia. Ditambah lagi, Napoli begitu superior di hadapan La Rossa setidaknya dalam tiga pertemuan terakhir. Pasukan Maurizio Sarri selalu berhasil mengalahkan Bologna dengan mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya