SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Mike Segar)

Liga Italia diprediksi kembali dimenangi Juventus.

Solopos.com, MILAN – Juventus diprediksi kembali memenangi Liga Italia. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kawakan Italia, Arrigo Sacchi. Menurutnya, Juve cuma akan diganggu Napoli dalam perebutan gelar scudetto itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juve memang amat dominan di Liga Italia. Dalam enam tahun terakhir, mereka menjadi kampiun secara beruntun. Musim ini, dia diprediksi Sacchi kembali meraih juara yang artinya akan merebut scudetto tujuh kali beruntun.

Juve sendiri sebenarnya diprediksi oleh pihak-pihak lain bakal kesulitan pada musim ini. Pasalnya, mereka kehilangan sejumlah pilar mulai dari Leonardo Bonucci hingga Dani Alves. Ditambah lagi para pesaing terus memperkuat diri.

Namun bagi Sacchi, Juve masih akan mampu merebut gelar juara Serie-A 2017/2018. Dia juga menyebut Napoli bakal menjadi pesaing terkuat Juve. Sacchi menganggap Napoli memiliki kolektivitas yang oke, cuma kalah di sektor kualitas individu pemain.

“Juventus akan memenangi Scudetto lagi, karena mereka punya keunggulan dengan memilik karakter yang superior,” ujar Sacchi seperti dilansir Football Italia, Kamis (10/8/2017).

“Hanya Juve sendiri yang bisa kehilangan Scudetto. Napoli adalah tim yang saya lebih pilih [untuk juara], yang paling harmonis. Gaya bermain mereka di antara tiga terbaik di dunia, dan Sarri adalah orang yang genius,” sambungnya.

“Mengapa mereka tidak akan menang? Karena Napoli dihukum kesempurnaan. Mereka punya kolektif, ide, dan kualitas yang luar biasa. Tapi secara individu mereka kurang tangguh secara fisik dan kekuatan, pengalaman, serta sejarah.”

“Ketika harus habis-habisan dalam situasi sulit, Anda butuh para pemimpin. Mereka memang dalam jalur yang tepat dengan setiap bulan yang terlewati Napoli meningkat. Juve punya kekuatan mental, yang terhubung dengan kualitas individual dan sebuah klub di antara lima terbaik di dunia,” tutup Sacchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya