SOLOPOS.COM - Pemain Milan Carlos Bacca merayakan gol dengan Giacomo Bonaventura. (JIBI/REUTERS/Stringer)

Liga Italia diwarnai dengan AC Milan yang banyak merekrut pemain anyar.

Solopos.com, MILAN – AC Milan jorjoran dalam belanja pemain pada bursa transfer musim ini demi mengembalikan kejayaan klub. Namun, penyerang Napoli Lorenzo Insigne ragu Milan menjadi penantang juara pada musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan agresif di bursa transfer musim ini seiring dengan pergantian pemilik klub yang kini dikuasai perusahaan asal Tiongkok. Bosa baru Milan pun menggelontorkan dana yang cukup besar untuk melakukan revolusi di Milan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 11 pemain sudah didatangkan Milan sejauh ini. Beberapa di antaranya adalah Andre Silva, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Lucas Biglia, hingga Leonardo Bonucci. Kedatangan para pemain anyar itu diharapkan mengangkat prestasi Milan yang meredup dalam beberapa musim terakhir.

Namun, Insigne justru meragukan Milan bakal bertarung di jalur perebutan juara. Hal itu karena banyaknya pemain baru yang didatangkan dari luar Italia. Insigne menilai para pemain tersebut akan membutuhkan waktu adaptasi.

“Bisakah Milan bersaing juga? Mereka memang membuat banyak perekrutan penting. Namun, mereka membeli banyak pemain asing dan tahun pertama di Italia sulit untuk setiap pemain,” kata Insigne seperti dilansir Football Italia, Kamis (20/7/2017).

“Tidak akan mudah untuk bisa langsung bersaing untuk Scudetto. Kedatangan [Andrea] Conti dan [Franck] Kessie juga harus dievaluasi seiring waktu. Mereka memang baru saja menjalani musim yang fantastis, tapi bermain untuk Milan memberi tekanan yang berbeda,” terang winger berusia 26 tahun ini.

Selain Milan, Inter Milan dan AS Roma masih akan menjadi rival-rival Napoli di musim depan selain juara bertahan Juventus. Inter justru belum melakukan pembelian signifikan, terlepas dari kehadiran pelatih baru Luciano Spalletti.

“Inter sudah merekrut seorang pelatih yang finis di atas kami pada musim lalu, dan kita lihat saja bagaimana skuat yang mereka punya di akhir bursa transfer,” lanjut Insigne.

“Roma tentu saja berubah, dengan seorang pelatih baru dan seorang direktur olahraga yang baru [Monchi], tapi mereka sudah menjual sejumlah pemain penting,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya