SOLOPOS.COM - Para pemain Napoli merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan kemenangan Napoli.

Solopos.com, NAPLES — Persaingan menuju titel scudetto musim ini kembali memanas setelah Napoli menaklukkan Genoa dengan skor 1-0 di San Paolo, Senin (19/3/2018) dini hari WIB. Gol tunggal Raul Albiol di babak kedua membawa Napoli kini tinggal berjarak dua poin dari pemimpin klasemen, Juventus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Napoli yang kehilangan capolista memang sempat tertinggal empat angka dari Juve setelah gagal menang di dua laga beruntun. Namun Juventus tak mampu mempertahankan jarak tersebut setelah hanya bermain imbang melawan SPAL pada Minggu (18/3/2018).

Dengan hasil ini, Napoli yang kini berada di posisi kedua dengan 73 poin dari 29 pertandingan masih amat berpeluang merebut scudetto pertama mereka sejak musim 1989/1990. Syaratnya, Marek Hamsik dkk. perlu menyapu bersih sembilan pertandingan tersisa, termasuk melawan Juventus di Turin pada 22 April 2018 mendatang.

Bek Napoli, Raul Albiol, menegaskan tak akan menyerah begitu saja dalam perburuan scudetto. Eks pemain Valencia itu mengatakan tim perlu memenangi seluruh laga tersisa jika ingin menjaga peluang trofi hingga akhir musim. “Juventus sudah memenangi enam scudetto beruntun, untuk bersaing dengan mereka kami harus benar-benar meningkatkan level dan meraup banyak poin,” ujar Albiol seperti dilansir Football Italia, Senin.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengatakan kemenangan atas Genoa sangat penting untuk meningkatkan moral tim setelah gagal menang melawan Roma dan Inter. Meski demikian, dia mengakui tak mudah mengalahkan Genoa yang musim ini baru kebobolan 10 gol di kandang lawan. Jumlah kebobolan gol tandang Genoa tersebut bahkan lebih sedikit dibanding Juventus (11 gol).

“Pertandingan ini sangat sulit jika Anda melihat statistik Genoa saat tandang. Kami harus bicara tentang kesabaran jika menghadapi Genoa,”  ujar Sarri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya