SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel West Brom vs MU.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Tim-tim Liga Premier Inggris telah memasuki periode sibuk atau festive period, termasuk Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim berjuluk Setan Merah itu harus melakoni enam pertandingan hanya dalam kurun waktru 15 hari di semua kompetisi. Itu akan dimulai ketika United bertamu ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (17/12/2017) pukul 21.15 WIB.

Setelah itu, United masih dijadwalkan bertemu Bristol City pada perempat  final Piala Liga, tengah pekan depan. Setan Merah pun lagi-lagi akan melakoni pertandingan away dengan bertamu ke markas Leicester City, Sabtu (23/12/2017). Kemudian, Jesse Lingard cs. akan menjamu Burnley pada Boxing Day sebelum menjamu Southampton di Old Trafford pada 30 Desember 2017 dan memulai Tahun Baru dengan melawat ke Everton.

Meski demikian, United dituntut tetap fokus saat menjalani periode sibuk. Pasukan Jose Mourinho harus terus memangkas jarak 11 poin dari Manchester City yang memimpin jalur perebutan gelar juara Liga Premier musim ini. Beruntung Setan Merah sudah kembali bangkit setelah kekalahan menyakitkan pada Derby Manchester. Yakni dengan menundukkan Bournemouth 1-0, tengah pekan lalu.

“Jika Anda menang atau kalah, Anda tidak bisa memikirkannya terlalu lama. Kami harus cepat pulih. Kami masih punya laga lain, kali ini tandang [ke West Brom]. Natal merupakan periode yang gila ketika anda bermain di Liga Premier, namun ini akan menyenangkan bagi fans karena mereka bisa menyaksikan banyak pertandingan,” jelas gelandang United, Juan Mata, seperti dilansir manutd.com, Sabtu (16/12/2017).

Mourinho memberi sinyal akan merotasi pemain pada periode sibuk ini. Zlatan Ibrahimovic yang baru bermain 73 menit setelah lima kali turun dari bangku cadangan sejak sembuh dari cedera ligamen lutut bisa jadi akan main sejak awal di markas West Brom.

Ibrahimovic akan menggantikan Lukaku sebagai ujung tombak United. Meski mencetak satu-satunya gol ketika melawan Bournemouth, penampilan Lukaku masih jauh dari harapan. Dia hanya mampu mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan.

“Akan ada sedikit rotasi. Saya akan mengganti beberapa pemain dari laga ke laga, karena saya pikir mustahil memainkan pemain di semua laga pada Desember dan awal Januari nanti,” urai Mourinho, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

West Brom hanya menelan sekali kekalahan dalam tiga laga sejak dibesut Alan Pardew. Terbaru, tim berjuluk The Baggies tersebut mampu menahan imbang Liverpool tanpa gol di Anfield. Pardew memiliki pengalaman menang tiga kali ketika melawan tim polesan Mourinho.

Hanya Mark Hughes yang mampu menyamai level Pardew melawan Mourinho di Liga Premier. “Wajar, ketika Anda bertemu melawan musuh top, para pemain kami menjadi percaya diri tidak ada tekanan besar,” jelas Pardew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya