SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan performa gemilang Mohamed Salah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Mohamed Salah langsung tampil tajam di musim pertamanya bersama Liverpool. Penyerang asal Mesir itu pun mendapat banyak pujian termasuk dari sang pelatih Jurgen Klopp.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah kembali menunjukkan ketajamannya saat Liverpool menghadapi Stoke City dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris di Stadion Bet365, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Liverpool menang dengan skor 3-0, dengan Salah menyumbang dua gol. Sementara satu gol sisanya dibuat Sadio Mane.

Salah sendiri baru masuk di babak kedua menggantikan Dominic Solanke. Saat itu, The Reds unggul 1-0 berkat gol Mane dia menit ke-17. Salah lantas mampu menambah dua gol di babak kedua dengan jarak antara dua golnya hanya sekitar lima menit.

Kini, Salah pun telah mengoleksi 12 gol di Liga Inggris dari 14 laga. Dia kini menjadi top skorer sementara Liga Premier Inggris. Salah juga mencatatkan dua assist yang artinya dia sudah terlibat dalam 14 gol Liverpool dalam 14 laga.

Moncernya performa Salah itu membuat Liverpool tak sia-sia mengeluarkan uang besar untuk membelinya dari AS Roma pada musim panas lalu. Pemain 25 tahun itu juga memiliki rata-rata gol yang cukup tinggi yakni 0,86 di setiap pertandingan.

“Terima kasih Tuhan [Salah tak bisa berhenti mencetak gol],” puji Klopp seperti dilansir oleh Liverpool Echo.

“Jelas itu bagus. Sungguh sulit untuk para pemain bertanding di temperatur seperti ini. Duduk di bangku cadangan tak terlalu menyenangkan, itu bekerja dengan baik, dua gol fantastis,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya