SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Southampton tidak punya kebiasaan menang melawan Manchester United, walaupun rivalnya itu juga sedang tidak cemerlang jika bermain di kandang tim-tim lawannya di musim ini.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Berikut ini sejumlah catatan terkait pertandingan kedua tim tengah malam ini, atau Selasa (9/12/2014) dinihari WIB, seperti dikutip dari BBC Sport:

Head-to-head

– Dua pertemuan mereka di musim lalu berakhir imbang 1-1. Sebelum itu, delapan pertandingan terakhir dimenangi oleh MU, lima di antaranya di kandang Southampton.

– Kemenangan terakhir Southampton atas MU terjadi pada Agustus 2003, di St Mary’s Stadium. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dicetak oleh James Beattie.

– Ini adalah pertandingan pertama di Premier League yang menghadirkan dua manajer asal Belanda: Ronald Koeman (Southampton) dan Louis van Gaal (MU).

Southampton

– Tidak menang dalam tiga penampilan terakhirnya (seri 1, kalah 2)

– Dari ketiga laga terakhir mereka hanya membuat 1 gol.

– Dari maksimal 21 poin yang bisa diraih Southampton dalam 7 laga kandangnya di musim ini, mereka bisa mengamankan 16 angka.

– Dari 14 pertandingan liga, 7 kali The Saints tidak kebobolan.

– Sejauh musim ini, baru 15 pemain Southampton menjadi starter di pertandingan Premier League, dan itu adalah yang paling rendah dibanding tim-tim lain. Yang paling banyak adalah Manchester United, yang sudah menurunkan 26 pemain berbeda sebagai starter.

– Setelah mencetak 5 gol dari 12 pertandingan pertamanya bersama Southampton di semua kompetisi, Graziano Pelle belum bikin gol lagi dalam 5 laga terakhirnya.

Manchester United

– Untuk pertama kalinya di tahun 2014, MU bisa meraih 4 kemenangan beruntun di liga.

– Dari 9 game terakhirnya di liga, mereka hanya kalah satu kali (menang 6, seri 2).

– Dari 25 poin yang telah diraih MU di musim ini, hanya 6 yang didapat dari laga tandangnya.

– Waryne Rooney telah mendulang 5 gol dalam 5 penampilannya sebagai starter melawan Southampton.

– Hanya David de Gea pemain MU di musim ini yang selalu tampil penuh di semua pertandingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya