SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (Reuters/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan Alexis Sanchez dan Diego Costa yang memimpin daftar top skorer.

Solopos.com, LONDON — Chelsea dan Arsenal tidak hanya menjadi dua tim teratas dalam perebutan titel Liga Premier Inggris musim ini. Dua tim London itu juga mengirimkan wakil untuk bersaing ketat dalam perebutan Golden Boot alias gelar top scorer.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diego Costa mewakili Chelsea. Sedangkan Alexis Sanchez membawa bendera Arsenal. Costa dan Sanchez sama-sama mengoleksi 15 gol untuk memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris musim ini.

Baik Costa maupun Sanchez masing-masing menyumbang satu gol untuk timnya, akhir pekan lalu. Costa membuka keran gol Chelsea ketika menundukkan Hull dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, London, Minggu (22/1/2017) malam WIB. Beberapa menit sebelumnya, Sanchez melepaskan gol penalti  untuk memastikan Arsenal menang dramatis dengan skor 2-1 kontra Burnley di Emirates.

Sanchez membuat pendukung The Gunners, julukan Arsenal, bersorak kegirangan. Gol itu tak hanya memastikan tiga poin untuk Arsenal secara dramatis karena terjadi di detik-detik akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-97. Aksinya itu sekaligus menjadi hiburan tersendiri bagi suporter yang memenuhi markas The Gunners.

Sanchez melesakkan tendangan ala Antonin Panenka dari titik putih untuk merobek gawang Hull di detik-detik akhir pertandingan. “Itu sangat keren,” ujar Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merespons gol penalti panenka Sanchez ke gawang Hull, seperti dilansir Skysports.com.

Persaingan Golden Boot di Liga Premier Inggris musim ini sangat ketat. Di belakang Sanchez dan Costa, terdapat bomber gaek Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang mengoleksi 14 gol. Akhir pekan lalu, mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini gagal mencatatkan namanya dipapan skor ketika United menahan imbang Stoke City 1-1. Sementara penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berada di urutan keempat dengan koleksi 13 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya