SOLOPOS.COM - Chelsea vs Everton (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan duel Chelsea vs Everton.

Solopos.com, LONDON — Kali terakhir Chelsea menelan kekalahan back-to-back Liga Premier Inggris di markas besar mereka, Stamford Bridge, yakni pada November 2011. Saat itu, tim London Barat ini masih dibesut pelatih Andre Villas-Boas.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Rekor dua kekalahan beruntun pada laga kandang di Liga Inggris itulah yang mencoba dihindari Chelsea ketika menjamu Everton di Stamford Bridge, London, Minggu (26/8/2017) pukul 19.30 WIB. The Blues, julukan Chelsea, membuka Liga Inggris musim ini dengan kalah 2-3 dari Burnley di Stamford Bridge.

Setelah itu, N’Golo Kante dkk. memang bisa bangkit dengan menang 2-1 Stadion Wembley yang menjadi markas sementara Tottenham Hotspur. Meski demikian, Chelsea akan mendapat tantangan besar berikutnya ketika melawan Everton yang belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga pembuka mereka di semua kompetisi musim ini.

Salah satu penampilan mengejutkan Everton itu terjadi ketika menahan imbang Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, pada Liga Premier, akhir pekan lalu. Gol Everton dicetak “Si Anak Hilang” Wayne Rooney. Itu menandai gol ke-200 Rooney dalam kariernya di Liga Premier Inggris.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta anak asuhnya untuk konsentrasi penuh dalam mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Dia tidak ingin Marcos Alonso dkk.  bersantai dan mengenang pencapaian musim lalu.

“Jujur, saya tidak tahu di mana istriku menaruh itu [medali gelar Liga Premier musim lalu]. Saya ulangi, saya tidak suka menengok dan melihat masa lalu. Saya suka melihat ke depan. Indah jika menengok ke belakang, namun yang penting apa yang ada sekarang untuk membangun masa depan bagus bagi klub,” jelas Conte, seperti dilansir Thesun.co.uk, Sabtu (26/8/2017).

Conte belum bisa memainkan bek Gary Cahill yang masih menuntaskan sanksi kartu merah. Namun, eks pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut siap menurunkan kembali Cesc Fabregas. Di sisi lain, gelandang Eden Hazard masih diragukan turun.

Hazard sebenarnya menunjukkan tanda-tanda kembali ke kondisi fit sejak absen karena cedera engkel. Dia dimainkan bersama tim junior Chelsea melawan Everton U-23. Tapi, tim yang diperkuatnya menelan kekalahan 0-3. Conte pun mengonfirmasi pemain andalannya itu belum bisa turun kontra Everton.

Everton akan mencoba memanfaatkan kondisi Chelsea yang belum bisa fullteam di Stamford Bridge tersebut.  Pasukan yang diarsiteki Ronald Koeman tersebut membawa misi mematahkan streak tak pernah menang kontra Chelsea dalam 21 laga di Liga Premier. The Toffees, julukan Everton, pantas percaya diri tinggi karena menggenggam rekor fantastis melawan tim-tim juara bertahan Liga Premier.

Dalam catatan Opta, Everton hanya menelan sekali kekalahan dalam 11 duel terakhir kontra juara bertahan Liga Premier, dengan perincian enam kali menang dan empat kali seri. Sebelum lawatan ke Stamford Bridge, Koeman menebar mind games dengan mengungkapkan keinginannya merekrut Diego Costa dari Chelsea. Seperti diketahui, Costa sedang berseteru dengan Conte karena tidak diinginkan di Stamford Bridge musim ini.

“Kami selalu menyambut hangat setiap pemain bagus di sini dan dia [Costa] merupakan pemain bagus. Kami masih mencari seorang striker,” ujar Koeman, seperti dikutip Metro.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya