SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang Liverpool vs Chelsea.

Solopos.com, LIVERPOOL — Tidak sedikit yang heran melihat line-up Liverpool saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (26/11/2017) dini hari WIB. Nama Sadio Mane dan Roberto Firmino tidak tertera dalam daftar pemain starter tim berjuluk The Reds tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mencoret Mane dan Firmino dalam line-up dianggap sebagai blunder. Klopp memilih menempatkan Alex-Oxlade Chamberlain sebagai starter di sisi kiri serangan The Reds.

The Reds unggul 1-0 lewat Mohamed Salah pada menit ke-65. Ini merupakan gol ke-10  Salah di Liga Primera musim ini. Dia menolak melakukan selebrasi setelah menjebol gawang mantan klubnya tersebut. Mane baru diturunkan dari bangku cadangan pada menit ke-89 alias empat menit setelah Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan melengkung Willian.

Klopp sebenarnya berencana melakukan pergantian beberapa saat sebelum Chelsea mencetak gol. Namun, dia mengklaim tidak mendapat izin wasit Michael Oliver sampai Chelsea berhasil menyamakan kedudukan. Sementara Firmino tetap berada di bangku cadangan sampai menit terakhir pertandingan. Klopp memilih memainkan Daniel Sturridge sebagai unjung tombak timnya di menit awal.

Klopp beralasan Mane dan Firmino dalam kondisi kelelahan setelah turun di Liga Champions tengah pekan lalu.  Pelatih berpaspor Jerman itu juga membantah bersitegang dengan Mane karena keputusannya menurunkan hanya sekitar tiga menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

“Tidak ada pemain yang bahagia ketika Anda masuk ke lapangan untuk bermain tiga menit, padahal Anda merasa siap dengan 150 menit bersama kaki-kaki Anda. Itu bukan masalah besar dan kami sudah selesaikan di kamar ganti,” jelas Klopp menepis rumor berseteru dengan Mane, dilansir Dailymail.co.uk.

The  Reds semakin sulit mengejar Manchester City yang bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier. Liverpool terpaut 11 poin dari City yang mengoleksi 34 poin sebelum melawat ke markas Huddersfield, Minggu malam WIB. “ Bisa gila jika memikirkan City,” jelas Klopp, dikutip Goal.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya