SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester City vs Southampton.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City akan merayakan 74 hari berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini ketika menjamu Southampton di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (30/11/2017) pukul 03.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City memang sulit dikejar lawan-lawannya. Manchester Biru mencetak rekor dengan mengoleksi 37 poin dalam 13 pertandingan pembuka. City unggul delapan poin atas rival sekota, Manchester United, yang menjadi pesaing terdekat mereka. David Silva cs. juga meninggalkan jauh tiga tim London, dengan unggul 11 poin atas Chelsea, 12 poin atas Tottenham Hotspur, dan 13 poin atas Arsenal.

Nah, seandainya mendapat hasil buruk ketika menjamu Southampton, posisi City masih tak tergoyahkan di puncak klasemen. City pun akan genap 74 hari bertengger di singgasana klasemen sementara Liga Premier pada Rabu (29/11/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB nanti.

Tapi Guardiola selalu meminta anak buahnya tetap waspada, terutama setelah duel kontra Huddersfield, akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, Kevin de Byune cs. sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Nicolas Otamendi.

Beruntung ada Raheem Sterling. Dia menjadi otak atas hadiah penalti City yang dieksekusi Sergio Aguero. Sterling pun mencetak gol kemenangan untuk City di menit-menit akhir. Sterling membuktikan dirinya bisa diandalkan meski musim panas lalu nyaris ditukar dengan Alexis Sanchez ke Arsenal.

Sejauh ini, eks winger Liverpool itu menjadi top scorer City dengan 12 gol, mengungguli Aguero (11 gol), Gabriel Jesus (10 gol), dan Leroy Sane (8 gol). “Dia memenangi laga, sekarang dia pemain yang membuat kemenangan. Sebelumnya dia oke, sekarang dia bisa memenangi beberapa laga. Kami berada di November, dan dia sudah memecahkan rekor, jadi itu top,” jelas Guardiola, dilansir Independent.co.uk.

Namun, Sterling belum tentu akan dimainkan sebagai starter. Guardiola kemungkinan akan melakukan rotasi pemain dalam menghadapi jadwal superpadat menjelang akhir tahun. Dalam pertemuan terakhir, City memaksa Southampton babak belur di kandang sendiri. Namun, Soton juga pernah mengejutkan City dengan menahan imbang mereka 1-1 di Etihad.

Kali ini, Soton pun membawa modal impresif sebelum melawat ke Etihad dengan melibas Everton 4-1, akhir pekan lalu. Pasukan Mauricio Pellegrino itu meluapkan kemarahan setelah dibantai Liverpool 3-0 di Anfield.

Penyerang Soton, Charlie Austin, dua kali merobek gawang Everton. Penyerang berusia 28 tahun itu akhirnya menambah isi rekening golnya setelah hanya menyumbang 1 gol dalam sembilan penampilan di Liga Premier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya