SOLOPOS.COM - Virgil van Dijk (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Southampton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool akan menghadapi Southampton dalam lanjuta Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pertandingan itu menjadi momen reuni Virgil van Dijk. Bek 26 tahun itu pun langsung mengincar kemenangan atas mantan timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton pada musim dingin ini dengan mahar mencapai 75 juta poundsterling. Harga itu membuat dia menjadi bek termahal dunia. Tak butuh waktu lama bagi Van Dijk untuk kembali ke kandang Southampton yang sudah dibelanya sejak 2015.

Pada, Minggu (11/2/2018), dia akan bertandang ke St. Mary Stadium sebagai bagian dari skuat Liverpool. Tentu itu akan menjadi pertandingan yang emosional bagi Van Dijk mengingat Southampton adalah klub yang membesarkan namanya. Namun, dia menegaskan tak akan terbawa suasana dan mengincar kemenangan untuk Liverpool.

Apalagi, Liverpool saat ini butuh banyak poin demi tetap bertahan di empat besar. Mereka saat ini duduk di peringkat ketiga dan cuma unggul satu poin dari Chelsea di posisi keempat dan unggul dua poin dari Tottenham diposisi kelima. Sementara Southampton butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Van Dijk sendiri sadar akan mendapat sambutan yang tak enak saat kembali ke St. Marry. “Apa yang bisa Anda lakukan? Mungkin mereka akan menyoraki sepanjang pertandingan. Apa yang bisa Anda lakukan saat itu? Anda tidak bisa melakukan apapun,” terang Van Dijk seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (7/2/2018).

“Saya membuat keputusan, saya menikmati setiap jengkalnya dan saya sangat bersyukur atas semua yang mereka lakukan untuk saya. Saya sudah move on, mereka juga,” sambungnya.

“Saya tahu mereka kesulitan dan butuh kemenangan. Saya kesini dengan hanya satu hal yang dipikirkan dan itu adalah kemenangan. Jelas akan menyenangkan bertemu dengan pemain yang pernah tampil bersama dan rekan-rekan yang saya punya, tapi bagi saya ini tentang satu hal dan itu adalah memenangkan pertandingan,” tandas bek asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya