SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan besar Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool bisa semakin yakin tanpa Philipe Coutinho bukan pertanda kiamat. Hal itu kembali terbukti ketika Liverpool tanpa Coutinho memaksa Arsenal babak belur 4-0 di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim polesan Jurgen Klopp tersebut menjalani lima pertandingan pembuka di berbagai kompetisi musim ini tanpa Coutinho, dengan dalih playmaker asal Brasil itu menderita cedera punggung. Hasilnya, The Reds, julukan Liverpool, tak sekali pun menelan kekalahan, plus berpesta 12 gol.

Hasil fantastis diperoleh tim asal Merseyside ini ketika menjamu Arsenal di Anfield. Empat pemain ofensif Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge bergantian mengacak-acak gawang Arsenal.

Tanpa Coutinho, Liverpool sukses mengacam gawang Arsenal dengan 18 kali percobaan tembakan. Di mana 14 percobaan tembakan itu terjadi lewat situasi open play. Pujian khusus diberikan kepada Mane yang sukses menjalankan perannya sebagai kreator serangan menggantikan Coutinho.

Apakah ini berarti Liverpool sudah siap melepas Coutinho ke Barcelona? Sejauh ini, The Reds telah tiga kali menolak tawaran Barcelona yang menginginkan Coutinho. Padahal, Coutinho telah meminta Liverpool untuk dimasukkan daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Media yang berbasis di Barcelona, Sport,  melaporkan Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk membeli Coutinho dengan harga 148 juta poundsterling (Rp2,5 triliun). Namun, kubu raksasa Catalan dan Liverpool belum mengonfirmasi pasti transfer Coutinho ke Camp Nou.

“Tidak ada masalah seperti itu. Dia [Coutinho] belum bisa bermain dengan kami [karena cedera], tapi bisa Anda bayangkan jika dia gabung dalam pertandingan ini maka kami tidak mungkin tampil buruk dengan semua gelandang luar biasa yang kami miliki,” jelas Klopp, seperti dilansir Fourfourtwo.com.

Di sisi lain, Liverpool, dilaporkan bakal mencari pengganti Coutinho jika benar-benar pergi ke Barcelona. Media Prancis, L ‘Equipe, melaporkan The Reds  resmi mengajukan penawaran untuk menggaet gelandang serang AS Monaco, Thomas Lemar, senilai 74 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Jika kesampaian mendapatkan tanda tangan Lemar,  itu berarti Liverpool akan kembali menghancurkan hati Arsenal, namun kali ini terjadi di bursa transfer. Seperti diketahui, Lemar masuk daftar rencana belanja pemain tim asal London Utara itu musim panas ini. Namun, tiga kali tawaran Arsenal selalu ditolak.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, telah menyerah mendapatkan Lemar karena selalu dihalangi Monaco. “Sudah pupus [peluang Arsenal membeli Lemar] karena Monaco telah menutup pintu mereka,” jelas Wenger, dikutip Dailymail.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya