SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Watford.

Solopos.com, WATFORD – Liverpool baru saja memetik kemenangan atas Watford dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan itu membuat The Reds kian dekat dengan target. Pelatih Jurgen Klopp pun mengingatkan timnya untuk terus fokus.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bertanding di markas Watford di Vicarage Road, Selasa (2/5/2017) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Liverpool dicetak oleh Emre Can di pengujung babak pertama. Pemain Jerman itu membuat gol spektakuler dengan tendangan akrobatik.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini menduduki posisi ketiga klasemen dengan koleksi 69 poin dari 35 laga. Mereka unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen, namun baru bermain 34 kali.

Hasil ini juga membuat The Reds terus menjaga asa finis di posisi empat besar. Pasalnya mereka disalip oleh duo Manchester seandainya terpeleset. Apalagi mereka Liverpool sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak sehingga dapat memberikan tekanan lebih.

“Kami punya tekanan dan itu berarti Anda berjuang untuk sesuatu yang bagus. Itu adalah tekanan yang positif. Kami mau terus fokus,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Selasa.

Selanjutnya, Liverpool sudah ditunggu Southampton, akhir pekan nanti. Klopp menyebut pertandingan itu tak akan mudah. Setelah Southampton, Liverpool akan bertandang ke West Ham United dan menutup musim dengan menjamu Middlesbrough.

“Kami tidak memperkirakan untuk sedetikpun bahwa akan mudah untuk mencapai Liga Champions. Kalau orang-orang berpikir kami bakal meraup tiga poin melawan Southampton, mereka pasti belum pernah melihat Southampton musim ini.”

“Kami tidak bermain sempurna melawan Watford dan hasil imbang akan sulit untuk diterima. Tapi kami mendapatkan tiga poin dan itulah yang para pemain layak dapatkan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya