SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan performa Liverpool yang tak konsisten.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyayangkan laju tak konsistensi timnya. Padahal menurutnya, Liverpool saat ini sudah memiliki skuat yang mumpuni.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

The Reds baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Mereka dihajar Swansea City di Liga Inggris dan kemudian disingkirkan West Bromwich Albion di Piala FA. Padahal sebelumnya, mereka mampu mengalahkan tim kuat Manchester City.

Klopp sendiri sempat mendapat saran untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2018. Apalagi, mereka baru saja kehilangan Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona. Namun, Klopp mengindikasikan tak akan belanja pemain lagi di musim dingin setelah mendatangkan Virgil van Dijk. Menurutnya, skuat yang dimilikinya sudah bagus.

“Para pemain ini memiliki potensi kelas dunia. Tapi, untuk merealisasikan itu mereka harus menunjukkan permainan terbaik di lapangan lagi dan lagi,” ujarnya seperti dilansir Liverpool Echo, Selasa (30/1/2018).

“Kami harus mencari tahu apakah memang ada kesalahan mindset setelah mengalahkan Manchester City atau tidak. Tapi, masalah ini harus segera diakhiri. Para pemain menyerang kami tidak bertahan dengan sempurna, itu menjadi salah satu contoh dan fakta,” terang Klopp soal menurunnya performa tim.

Bagi Klopp, buruknya pertahanan Liverpool tak semata-mata karena backfour. Karena secara sistem bertahan, dia menganggap timnya sangat buruk dalam hal itu. “Anda harus bertahan dengan sangat kompak. Kami sama sekali tidak kompak. Itu menjadi masalah,” tuturnya.

“Saat menonton video laga, saya memperlihatkan kepada para pemain di mana mereka harus bereaksi dengan lebih baik. Jika kami bisa bertahan sesuai dengan tanggung jawab tiap pemain, kami akan bertahan dengan lebih baik,” tutup Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya