SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang siap bersaing.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool siap mengarungi musim 2017/2018. Pelatih Jurgen Klopp bahkan yakin tim yang diasuhnya bakal lebih kuat dari musim lalu dan akan bersaing di papan atas Liga Premier Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Musim lalu, The Reds finis di posisi keempat klasemen di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Hal itu membuat Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur play-off.

Oleh karena itu, Klopp menyebut play-off Liga Champions itu menjadi fokus utama timnya saat ini. Dengan begitu mereka akan lolos ke fase grup. Sejumlah pemain Liverpool pun sudah dipanggil untuk melakoni latihan perdana setelah liburan musim panas.

“Kita semua tahu dalam beberapa pekan kami punya laga-laga kualifikasi ini dan akan ada tekanan pada laga tersebut. Tapi sekarang kami punya waktu untuk bersiap dan kami harus menggunakan basis yang dibangun musim lalu yang tidak terlalu buruk,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway, Kamis (6/7/2017).

“Kita tahu musim lalu mungkin bisa saja sedikit lebih baik, tapi itu juga bisa jauh lebih buruk. Kami sekarang adalah salah satu dari empat tim top di Inggris berdasarkan hasil musim kemarin, jadi kini kami mau menjaga situasi ini dan bekerja dengan itu serta meningkatkannya,” sambungnya.

“Skuatnya akan lebih tangguh daripada tahun lalu dan saya rasa itu adalah alasan nyata untuk optimisme,” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool sendiri baru mendapatkan dua pemain pada bursa transfer musim panas ini. Mereka sukses menggaet Mohamed Salah dari AS Roma, serta merekrut pemain muda Chelsea, Dominic Solanke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya