SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Burnley.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool sukses memetik kemenangan atas Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang dengan hasilnya namun tidak dengan performa timnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Anfield, Minggu (12/3/2017) malam WIB, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Ashley Barnes membuat gol cepat di menit ketujuh. Namun, The Reds mampu membalikkan kedudukan berkat gol Georginio Wijnaldum dan Emre Can.

Liverpool sendiri terlihat kesulitan di laga itu. Burnley lebih banyak memainkan umpan-umpan panjang dan Liverpool terlihat kalah dalam duel udara. Burnley pun mampu mencatatkan total 11 attempts dan Liverpool hanya 10.

“Performanya sudah cukup untuk memenangi laga, tapi hasilnya masif untuk kami. Ini adalah kemenangan pertama yang kami petik dengan penampilan buruk,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Senin (13/2/2017).

“Biasanya ketika kami tidak tampil bagus, kami kalah. Saya mengatakan sebelum laga bahwa Burnley adalah tim yang paling konsisten dalam gaya permainan, mereka memainkan apa yang bisa mereka mainkan,” tambahnya.

“Mereka berjuang untuk bola-bola kedua, bola-bola panjang, tapi Simon Mignolet muncul untuk mengamankan kami, yang mana sangat penting,” lanjut Klopp.

Klopp menuturkan ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari laga ini. Dia pun mengakui Liverpool masih banyak perlu perbaikan demi bisa terus bersaing di empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

“Jelas bahwa kami harus melakukan sejumlah hal lebih baik lagi. Kami tidak berada di performa yang terbaik sepenuhnya, tapi kami berjuang. Saya menyukainya, ini adalah tipe laga yang belum pernah kami menangi sampai sekarang ini. Terasa agak aneh memang. Bukan laga yang paling berkesan, tapi tiga poin yang sangat menyenangkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya