SOLOPOS.COM - Newcastle United vs Liverpool (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Newcastle kontra Liverpool.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Liverpool gagal memetik poin penuh saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyayangkan anak asuhnya yang membuat satu kesalah yang berakibat fatal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. James Park, Minggu (1/10/2017) malam WIB, The Reds dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah. Mereka unggul lebih dulu melalui sepakan keras Philippe Coutinho. Namun, Joselu mampu membuat skor kembali imbang sebelum turun minum.

Liverpool sendiri tampil dominan di laga itu dengan beberapa kali menciptakan peluang emas. Klopp pun kesal anak asauhnya gagal menggandakan keunggulan. Ditambah lagi, mereka membuat kesalahan dengan membiarkan Joselu menciptakan gol penyama.

Gol itu tercipta akibat kelengahan barisan pertahanan Liverpool. Joselu mampu lolos dari pengawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Simon Mignolet. Bola berusaha dijangkau Joel Matip namun sapuan Matip mengenai Joselu dan lantas masuk ke gawang.

Hasil imbang ini memperpanjang periode tak menyenangkan Liverpool. Dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang, The Reds cuma menang sekali. Tak ayal, Klopp pun kesal betul dengan hasil ini.

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini bukanlah momen paling menyenangkan. Kami menciptakan peluang dan menciptakan peluang, lalu melakukan satu kesalahan, sebuah kesalahan nyata, dan kami dihukum atas itu,” tuturnya seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (2/10/2017).

“Saya rasa lawan membuat kesalahan yang jauh lebih banyak yang dipaksa oleh kami dan mereka tak terhukumoleh itu. Pada akhirnya, man of the match-nya dari Newcastle dan kami punya penguasaan bola 80% atau sekitar itulah. Itulah situasinya dan bagaimana dunia melihatnya, dan kami cuma perlu terus berjalan.”

“Kami punya momen-momen besar, luar biasa besar, dan cuma sekali mencetak gol. Lawan tidak punya terlalu banyak peluang dan juga mencetak sekali, itulah faktanya. Saya harap anak-anak kembali dari jeda internasional dengan sehat dan kami akan melaju lagi,” tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya