SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool atas Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memetik kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Kemenangan itu menjadi bukti Liverpool tetap hebat meski ditinggal sang pemain andalan, Philippe Coutinho.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Coutinho hengkang ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 ini. Dia dibeli Barca dengan nilai transfer mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Harga mahal memang harus dibayar Barca mengingat performa apik Coutinho. Bersama The Reds musim ini, Coutinho melesakkan 12 gol dan sembilan assis dari 20 penampilan di semua ajang.

Kehilangan Coutinho membuat Liverpool diprediksi bakal limbung. Hal itu karena Coutinho merupakan gelandang andalan sekaligus motor serangan The Reds dalam beberapa musim terakhir. Namun, tim polesan Jurgen Klopp itu baru saja membuktikan prediksi negatif terhadap mereka tak menjadi kenyataan.

Liverpool tetap ganas meski ditinggal Coutinho. Menjamu City di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB, Liverpool menang dengan skor 4-3. Gol-gol Liverpool dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Sementara tiga gol balasan City dibikin Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan.

“Itu adalah pernyataan yang tepat. Bukan berarti saya bilang, ‘Anak-anak, akan sangat membantu jika kalian menang malam ini dan tidak ada yang bicara soal Philippe Coutinho lagi’,” tutur Jurgen Klopp seperti dikutip Soccerway, Senin (15/1/2018).

“Sebenarnya kami senang bicara tentangnya. Saya yakin dia mungkin masih melompat-lompat di ruang tamu barunya di Barcelona, senang dengan kemenangan ini. Tapi tentu saja penting untuk menunjukkan bahwa bermain tanpanya itu mungkin dan kami melakukannya. Jadi ini jelas adalah pernyataan yang sangat penting.”

“Kami tahu sebelum pertandingan begitulah kami bisa mengatasinya. Kami hanya dapat tiga poin. Rasanya menyenangkan malam ini dan sekarang kami punya pekan yang panjang untuk menyiapkan pertandingan melawan Swansea,” tandas Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya