SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang kerap mengutak-atik strategi.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool menjadi tim yang paling sering mengubah strategi mereka. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pun masih akan melakukan hal serupa mengingat jadwal padat akan dihadapi pada Desember 2017 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Klopp tercatat melakukan 59 kali perubahan starting line up dalam 16 pertandingan Liga Premier Inggris yang telah dilakoni. Itu menjadi perubahan strategi paling banyak yang dilakukan sebuah tim di Liga Premier Inggris musim ini.

Terbaru, Klopp menurunkan Dominic Solanke sebagai starter saat melawan Everton, akhir pekan lalu. Solanke sendiri sebenarnya lebih banyak duduk di bangku cadangan musim ini. Saat lawan Everton, dia diapit Mohamed Salah dan Sadio Mane dari sisi sayap.

Klopp lantas memarkir Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, padahal keduanya tengah dalam performa apik. Pada akhrinya, Liverpool hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Everton. Keputusan rotasi pemain oleh Klopp pun dikritik.

Kendati demikian, pelatih asal Jerman itu menyatakan masih akan melakukan rotasi pemain. “Kami harus melakukannya. Kami sudah memainkan tujuh pertandingan dalam 21 hari sebelum Everton dan sekarang enam pertandingan dalam 18 hari,” terang Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (13/12/2017).

“Ini masih sama. Tidak ada yang berubah. Kami butuh kualitas terbaik yang kami bisa untuk setiap pertandingan. Kami tidak bisa mengabaikan jumlah pertandingan,” lanjutnya.

“Masa depan sepakbola akan lebih banyak rotasi karena tidak akan ada yang akan menghilangkan pertandingan. Selalu menjadi lebih cepat, lebih intens, dengan lebih banyak sprint, lari dengan kecepatan tinggi, jeda yang lebih sedikit, dan banyak hal lain. Ini berjalan satu arah dan Anda harus bereaksi,” tutup Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya