SOLOPOS.COM - Striker Manchester City, Erling Haaland, saat merayakan gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Premier Inggris musim 2022/2023 di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022). (mancity.com)

Solopos.com, WOLVERHAMPTON — Striker asal Norwegia yang didatangkan Manchester City musim ini, Erling Haaland, kembali melanjutkan performa impresifnya di kancah Liga Premier Inggris. Striker berusia 22 tahun itu kembali mencetak gol saat City mempermalukan tuan rumah Wolverhampton Wanderers 3-0 dalam laga di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam.

Ketiga gol City dalam laga itu masing-masing dicetak Jack Grealish saat laga baru menginjak menit ke-1, Haaland pada menit ke-16, dan Phil Foden di menit ke-69.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Dengan kemenangan itu, Manchester City pun untuk sementara memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. City mengeser Arsenal dengan raihan 17 poin.

Meski demikian, Arsenal berpeluang kembali memuncaki klasemen jika pada laga Minggu (18/9/2022) mampu meraih kemenangan di kandang Brentford.

Dalam laga kontra Wolves, julukan Wolverhampton Wanderers, City langsung tampil menyerang saat peluit kick off dibunyikan. Terbukti, saat laga baru berjalan 60 detik, City sudah unggul lewat Jack Grealish.

Baca juga: Jadwal Pekan 8 Liga Inggris: 3 Laga Ditunda, Termasuk Chelsea vs Liverpool

Tertinggal 0-1, Wolves berusaha merespons balik melalui tendangan Goncalo di menit keempat. Namun sepakan Goncalo masih mampu ditepis kiper City, Ederson.

The Citizens, julukan Manchester City, mampu menambah keunggulan pada menit ke-16. Adalah Erling Haaland yang menjebol gawang Wolves untuk kali kedua setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Keunggulan 2-0 The Citizens ini pun bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, The Citizens mampu tampil lebih dominan. Apalagi setelah Wolves harus bermain dengan 10 pemain menyusul diusirnya Nathan Collins karena mendapat kartu merah seusai melanggar Jack Grealish.

Baca juga: Manchester City 2-1 Borussia Dortmund: Haaland Kembali Jadi Pahlawan

Keunggulan jumlah pemain membuat City tak terbendung. The Citizens akhirnya mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui Phil Foden seusai memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya