SOLOPOS.COM - Jurgen Klopp (JIBI/Reuters/Craig Brough)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang belum juara sejak era Premier League.

Solopos.com, HONG KONG – Liverpool memang menjadi klub tersukses kedua di Liga Inggris dengan meraih 18 gelar juara. Namun, mereka belum pernah menang lagi di era Premier League. Tak ayal, manajer Liverpool kerap ditanya soal kans juara di awal musim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu pula yang dialami Jurgen Klopp menyambut musim 2017/2018. Pernyataan itu dilontarkan awak media kala Klopp mendampingin anak asuhnya dalam tur pramusim di Hong Kong. Klopp pun memiliki jawaban yang logis nan lucu terkait kans juara Liverpool.

“Peraturannya menyatakan bahwa setiap tim bisa-bisa saja menjuarai Premier League, kan? Maka jelas saja hal itu [menjuarai Premier League] adalah sebuah kemungkinan,” jawab Klopp soal kans juara Liverpool seperti dikutip dari BBC, Rabu (19/7/2017).

Si pewawancara itu adalah wartawan BBC. Dia nampaknya belum puas dengan jawaban Klopp karena belum mendapat jawaban yang ia inginkan. Si pewawancara kemudian bertanya lagi apa yang sudah membuat Klopp yakin bahwa timnya punya peluang menjuarai liga.

Klopp tersenyum kian lebar lalu menjawab, lagi-lagi dengan nada berkelakar, “Peraturannya membuat hal itu mungkin, jadi begitulah. Saya pikir BBC seharusnya jadi media yang serius.”

Liverpool sendiri memang sudah lama puasa gelar Liga Inggris. Kali terakhir mereka juara adalah pada 1990 silam. Klopp sendiri tak mau bicara banyak soal kans juara, namun dia dan timnya akan berjuang keras untuk mewujudkan hal tersebut.

“Indahnya Premier League adalah tak ada yang tahu apa yang akan terjadi sampai akhir musim, jadi mungkin-mungkin saja buat kami semua [untuk jadi juara]. Itu gambaran bagus,” kata Klopp.

“Akan tetapi, mengatakannya hari ini dan menjadikannya beban tidaklah membantu untuk mewujudkannya. Saya merasa sangat positif untuk musim depan. Saat ini kami cuma harus bekerja keras, bukan berkhayal,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya