SOLOPOS.COM - Southampton vs Manchester United (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang bermain imbang melawan Southampton.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Manchester United gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kendati demikian, MU tetap senang karena tak kebobolan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MU sendiri sudah dipastikan gagal ke posisi empat besar pada akhri pekan kemarin saat ditumbangkan Tottenham Hotspur. Meski demikian, MU tetap mengincar hasil positif demi misi bangkit dari dua kekalahan beruntun. Ya, sebelum dikalahkan Tottenham, MU juga menderita kekalahan dari Arsenal.

Melawan Southampton di St Mary Stadium, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, MU bermain imbang 0-0 melawan sang tuan rumah. MU beruntung tak kebobolan karena Southampton mendapat hadiah penalti. Sepakan Manolo Gabbiadini berhasil ditepis Sergio Romero.

Dalam pertandingan itu, MU kalah dominan dari Southampton. Setan Merah cuma bisa mencatatkan 47,2 persen penguasaan bola. Anak asuh Jose Mourinho juga cuma membuat satu tembakal on target dari total 11 tembakan.

Kendati demikian, hasil imbang itu cukup disyukuri oleh penggawa MU, Phil Jones. Bek asal Inggris itu menyebut hasil imbang ini membuat MU terhindar dari tiga kekalahan beruntun. Selain itu, MU juga berhasil mencatatkan clean sheet.

“Kami masih harus menghadapi laga final yang akan hadir, jadi itu ada di benak kami. Bisa bangkit dari dua kekalahan merupakan hasil bagus dan kami mencatatkan clean sheet,” kata Jones seperti dikutip dario BBC, Kamis.

“Siapapun yang bermain di final, itu cukup bagus untuk bermain dan memenangi pertandingan. Yang bisa kami lakukan adalah bermain bagus,” tegasnya.

MU masih akan menjalani dua pertandingan lagi musim ini. Crystal Palace masih akan dihadapi di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti. Sementara satu partai lainnya adalah melawan Ajax Amsterdam di babak final Liga Europa, 25 Mei 2017 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya