SOLOPOS.COM - Selebrasi Diego Costa membentuk huruf W (Reuters / Peter Nicholls)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas Manchester City.

Solopos.com, LONDON – Seberapa penting peran Diego Costa bagi Chelsea musim ini? Jika urusannya adalah mencetak gol, Costa bisa dibilang berperan vital dalam kedigdayaan Chelsea. Striker Timnas Spanyol itu berperan atas 22 gol dari 62 gol The Blues di Liga Premier Inggris musim ini. Jika dipersentase, 35,5% gol Chelsea merupakan andil Diego Costa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kelebihan striker 28 tahun itu tak lain adalah finishing-nya yang mematikan. Umpan-umpan Costa pun terbilang terukur untuk menciptakan assist maupun key passes bagi timnya. Lantas bagaimana nasib Chelsea di akhir musim jika Costa harus absen karena larangan bertanding?

Sang pemain terancam sanksi tiga pertandingan seusai bentrok dengan Vincent Kompany dalam duel Chelsea melawan Manchester City. Costa yang terkenal temperamental itu kedapatan menendang Kompany di menit ke-70.

Wasit Mike Dean memang melewatkan insiden itu meski Kompany berteriak kesakitan. Namun FA biasanya menggunakan rekaman pertandingan jika wasit luput menyimak peristiwa krusial. FA bisa saja melakukan penyelidikan untuk memberikan sanksi pada sang striker.

Namun jika melihat tiga pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Chelsea sepertinya bakal tenang-tenang saja bila ditinggal Costa. Ketergantungan The Blues dengan Costa untuk mencetak gol sudah teratasi. Lini kedua seperti Eden Hazard, Willian, hingga Ngolo Kante mampu menutup masa-masa mandul Costa lewat gol mereka di tiga laga terbaru.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tak terlalu memikirkan insiden yang melibatkan pemain depannya itu. Conte beralasan tak melihat kejadian secara penuh sehingga sulit membuat penilaian.

“Di tengah-tengah pertandingan, itu amat sulit. Anda memang melihat kontak seperti ini tapi mustahil untuk memberikan penilaian secara jelas,” ujarnya dilansir Mirror, Kamis.

Chelsea mungkin bisa sedikit bernapas lega seusai mendengar pendapat mantan wasit Liga Premier, Howard Webb. Webb berpendapat FA tidak akan melakukan investigasi apapun. “Ini karena Mike Dean sudah memberikan pelanggaran saat itu, berarti dia sudah melihatnya. Dia sudah membuat penilaian dan FA tidak akan melakukan penilaian apapun,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya