SOLOPOS.COM - Derby London, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 1-1. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Chelsea ditahan imbang Liverpool.

Solopos.com, LONDON — Bek Chelsea, David Luiz, mencetak gol perdananya sejak kembali ke klub itu namun Diego Costa gagal mengonversi penalti yang menggagalkan kemenangan klub London itu di markas Liverpool, ketika sang pemuncak klasemen Liga Inggris ditahan imbang 1-1 pada Selasa.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Luiz mempermalukan kiper Liverpool, Simon Mignolet, melalui tendangan bebasnya yang masuk ke gawang pada menit ke-24, yang dieksekusinya meski sang kiper masih mengatur dinding pertahanannya.

Pemain Brazil itu, yang bergabung kembali dengan Chelsea dari Paris St Germain (PSG) pada musim panas lalu setelah pergi pada 2014, nyaris mengubah skor menjadi 2-0 ketika ia gagal menyambar umpan silang mendatar ke kotak penalti.

Babak Pertama

Pada babak pertama ini, Liverpool berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu lewat kerja sama Coutinho dan Firmino. Namun Nemanja Matic memutus operan matang Coutinho tersebut.

Peluang didapatkan The Reds di menit ke-12, Coutinho memberikan sodoran kepada Wijnaldum. Lantas pemain yang berposisi sebagai winger itu melesakkan bola dengan keras, tapi Courtois mampu menyelamatkan gawangnya.

Petaka terjadi, David Luiz membuka keunggulan Chelsea atas tuan rumah Liverpool. Bek asal Brasil itu memanfaatkan tendangan bebas dari jarak sekira 25 meter, kiper The Reds, Mignolet terlihat belum siap karena masih mengkoordinasi barisan belakang, bola lantas menghujam gawang anak asuh Jurgen Kloop pada menit 24. 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tertinggal satu gol, Liverpool terus mengurung daerah pertahanan The Blues. Sayang usaha dari Firmino dkk kerap gagal karena rapatnya barisan pertahanan tim racikan Antonio Conte tersebut. Hingga ujung babak pertama, skor tak berubah untuk keunggulan Si Biru.

Babak Kedua

Bermain di kandang sendiri Liverpool seakan tak mengendurkan serangan. Bahkan Chelsea terlihat begitu bermain sedikit merapat sambil beberapa kali melepaskan umpan-umpan jauh.

Pada menit 49 kesempatan didapatkan The Reds lewat Firmino. Sayang bola sontekannya melambung jauh ke atas mistar.

Liverpool akhirnya mampu menjebol gawang Chelsea yang jaga Thibout Courtois pada menit ke-57. Georgio Wijnaldum memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang The Blues. Hasil sementara untuk kedua tim yaitu 1-1.

Kebobolan satu gol membuat tim racikan Conte mencoba mengembangkan permainannya lewat pergerakan Pedro. Namun, usaha mereka lakukan kerap gagal, bahkan pada menit ke-75 Chelsea sempat mendapatkan hadiah penalti. Sayang Diego Costa selaku algojo gagal menuntaskan tugasnya karena Mignolet mampu membaca arah bola.

Saat waktu menginjak menit ke-85, Chelsea tampak kesulitan dalam hal penguasaan bola. Sementara Liverpool tampil lebih bertahan. Hingga memasuki injury time, skor tak berubah dengan hasil 1-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Can, Henderson, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Coutinho (Mane ’75).

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Matic, Kante, Moses, Hazard (Pedro ’72), Costa, Willian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya