SOLOPOS.COM - Para pemain Chlesea merayakan kemenangan saat melawan Liverpool beberapa waktu lalu di Stamford Bridge. Ist/mirror.co.uk

Liga Inggris tengah pekan ini menjadi pembuktian Stamford Bridge masih menjadi kandang menakutkan bagi tim-tim Liga Premier.

Solopos.com, LONDON — Kandang Chelsea, Stamford Bridge, sangat keramat. Pasukan Jose Mourinho tak pernah membiarkan tamu-tamu mereka pulang membawa poin penuh dari Stamford Bridge di Liga Premier musim ini.
Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga di hadapan pendukung sendiri di Liga Premier 2014/2015, dengan perincian 10 kali menang dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang di Stamford Bridge, diperoleh Branislav Ivanovic dkk. ketika menjamu rival terberat mereka di jalur perebutan juara Liga Premier, Manchester City, akhir Januari lalu.
Nah, keangkeran Stamford Bridge bisa jadi akan kembali berlanjut ketika Chelsea menjamu Everton pada matchday ke-25, Kamis (12/2) pukul 02.45 WIB nanti. The Blues, julukan Chelsea, akan berusaha meraup poin penuh saat melawan Everton, untuk menjaga gap tujuh poin atas The Citizens, julukan City.
Rekor pertemuan kedua tim pun bisa membuat Chelsea tersenyum. The Blues tak pernah membiarkan The Toffees, julukan Everton, pulang dari Stamford Bridge dengan oleh-oleh kemenangan sejak 1994 alias 21 tahun silam! Chelsea juga sukses berpesta kemenangan dengan skor fantastis 6-3 di Goodison Park pada awal musim ini. Hanya, The Blues tidak mau terlena dan menyepelekan tamunya.
“Kami akan tampil di kandang dan kami harus menang. Kami paham ini akan sulit, namun jika kami ingin menjadi juara, kami harus menang. Everton bukanlah tim yang membiarkan gawangnya kebobolan enam gol. Tidak peduli apakah mencetak enam gol atau 1-0, kami butuh tiga poin,” beber gelandang bertahan The Blues, Nemanja Matic, yang ikut menyumbang sebiji gol ke gawang The Toffees di Goodison Park pada Agustus lalu, seperti dilansir chelseafc.com, Selasa (10/2).
Chelsea kembali tidak akan diperkuat bomber utamanya, Diego Costa, yang menyelesaikan hukuman larangan bertanding dalam tiga laga. Namun, Mourinho bakal mendapat suntikan tenaga dari raja assist The Blues, Cesc Fabregas. Eks gelandang Barcelona dan Arsenal tersebut disiapkan merumput ke lapangan setelah absen dua laga karena cedera hamstring saat melawan Liverpool pada leg kedua semifinal Piala Liga, 28 Januari lalu.
“Saya pikir, dia akan bermain Rabu [Kamis dini hari WIB, karena Sabtu kemarin [saat melawan Villa] dia disimpan untuk melindungi [dari cedera],” jelas Mourinho, dilansir Sky Sports.
Chelsea harus berhati-hati dengan ancaman mantan pemainnya, Romelu Lukaku. Striker berusia 21 tahun itu akan menandai comeback pertamanya ke Stamford Bridge sejak dijual Chelsea ke Everton akhir Juli lalu. Sejauh ini, Lukaku mengemas 10 gol dalam 31 laga di berbagai kompetisi musim ini bersama The Toffees. Sayang, ia gagal menambah pundi-pundi golnya ketika Everton ditahan Liverpool 0-0 pada Derby Merseyside, Sabtu lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya