SOLOPOS.COM - Chelsea vs West Bromwich Albion (Reuters / John Sibley)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea atas West Brom.

Solopos.com, LONDON — Chelsea berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris. Menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016) malam WIB, The Blues menang dengan skor 1-0.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dikutip dari The Telegraph, West Brom justru yang mendapat peluang lebih dulu. Craig Dawson mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola kemudian berhasil disundul Solomon Rondon namun gagal merobek gawang Thibaut Courtois.

Di laga ini, Chelsea dibuat kerepotan untuk membongkar pertahanan West Brom. Trio Pedro, Eden Hazard dan Diego Costa tak berkutik di kotak penalti lawan. Baru di menit ke-20, tim polesan Antonio Conte itu mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun sepakan Hazard masih bisa diamankan Ben Foster.

Di menit ke-26, West Brom nyaris mencetak gol. Rondon berhasil melewati David Luiz, kemudian dia melepaskan sepakan namun masih menyamping di sisi gawang. Chelsea membalas tiga menit kemudian lewat tendangan keras N’Golo Kante dari luar kotak penalti. Tapi tendangan Kante juga masih menyamping. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim kesulitan membikin peluang bersih di awal-awal. Peluang datang untuk Chelsea di menit ke-60 melalui tendangan bebas lagi. Sayang eksekusi David Luiz masih bisa ditepis oleh Foster.

Setelah itu, Chelsea lebih banyak melakukan tembakan jarak jauh. Hal itu karena pertahanan West Brom sulit untuk dibongkat. Percobaan dilakukan Willian di menit ke-74, namun tak juga membuahkan hasil.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-76 untuk Chelsea. Costa melakukan aksi individu dari sisi kanan. Costa terus melaju dan tak bisa dihentikan oleh bek West Brom, hingga akhirnya melepaska tembakan yang berbuah gol. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Di sisa menit tak ada gol lagi tercipta. Chelsea menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini membuat mereka semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 15 laga, unggul tiga poin dari Arsenal di posisi kedua.

Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses (Fabregas 74), Kante, Matic, Alonso, Pedro (Willian 63), Costa, Hazard (Ivanovic 79)
West Bromwich Albion: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Nyom, Fletcher, Yacob, Brunt, Morrison, Phillips, Rondon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya