SOLOPOS.COM - Diego Costa saat bersitegang dengan Emre Can seusai insiden injak pemain lawan. Ist/dailymail.co.uk

Liga Inggris diwarnai dengan aksi kontroversial Diego Costa.

Solopos.com, LONDON – Diego Costa memang menjadi mesin gol bagi Chelsea. Namun penyerang Timnas Spanyol itu kerap membuat ulah dan kontroversi. Termasuk saat dirinya dicoret dari skuat Chelsea melawan Leicester, Minggu (15/1/2017) dini hari WIB, akibat berseteru dengan staf The Blues.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Costa disebut bersitegang dengan tim dokter Chelsea yang akhirnya melibatkan pelatih Antonio Conte. Costa pun tak ambil bagian saat menang 3-0 atas Leicester. Namun bukan kali ini saja Costa melakukan aksi-aksi kontroversial.

Striker Chelsea tersebut sudah beberapa kali berseteru dengan pemain, pelatih, atau ofisial pertandingan. Tak jarang yang akhirnya berakhir dengan hukuman untuk bomber Timnas Spanyol itu. Berikut deretan aksi kontroversial Diego Costa seperti dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber:

JAN 2015: Costa dihukum tiga larangan bertanding karena menginjak kaki Emre Can ketika Chelsea bertemu Liverpool di semifinal Piala Liga.

SEP 2015: Pelatih Arsena, Arsene Wenger,  menyebut perilaku Costa dengan istilah “menjijikkan” setelah perseteruan sang bomber dengan pemainnya, Gabriel. Gabriel terpancing emosi ketika Costa melakukan perlakuan kasar kepada Laurent Koscielny.

OKT 2015: Sebulan kemudian, Costa terlihat menendang perut pemain Liverpool, Martin Skrtel, dalam duel di Stamford Bridge. Namun Costa lolos dari sanksi.

NOV 2015: Costa melempar rompi yang dikenakannya ke pelatih Jose Mourinho di bangku cadangan karena tidak dimainkan ketika melawan Tottenham.

JAN 2016: Terlibat cekcok dengan Oscar yang melakukan tekel di sesi latihan. Staf pelatih dan rekan-rekan setimnya sampai harus memisahkan kedua pemain yang sedang berseteru itu.

MAR 2016: Terlihat meludah ke arah wasit dan diusir keluar lapangan saat kekalahan dari Everton di Piala FA. Dia mendapat sanksi dua larangan bertandang dan perpanjangan menjadi tiga laga serta denda 20.000 poundsterling.

AGS 2016: Lolos dari potensi cedera patah kaki, berduel dengan kiper West Ham, Adrian. Dia tetap di lapangan dan mencetak gol kemenangan pada laga pembuka musim.

OKT 2016: Antonio Conte mengacuhkan Diego Costa yang meminta diganti di babak kedua ketika timnya menang 3-0 atas Leicester.

JAN 2017: Costa adu mulut dengan Pedro di lapangan saat Chelsea kalah 0-2  di markas Tottenham.

JAN 2017: Costa berseteru dengan Antonio Conte di sesi latihan. Perseteruan ini dilaporkan berkaitan dengan tawaran klub Tiongkok kepada Costa. Costa lantas dicoret Conte dari skuat Chelsea ketika melawan Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya