[ X ] CLOSE

LIGA INGGRIS : ARSENAL VS CRYSTAL PALACE : Prediksi, Skor, Hasil, Data Fakta

LIGA INGGRIS : ARSENAL VS CRYSTAL PALACE : Prediksi, Skor, Hasil, Data Fakta
SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Aaron Ramsey (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Meriam London, Arsenal, akan memulai petualangannya di Liga Inggris musim 2014-2015 dengan melawan Crystal Palace di Emirates Stadium. Tampil dengan misi yang berbeda musim ini, keduanya diyakini ingin memperoleh kemenangan dilaga pertama mereka, Sabtu (16/8/2014).

Arsenal musim lalu berhasil mengakhiri puasa gelar yang mereka jalankan Sembilan tahun lamanya. Bergabungnya Mesut Ozil dipercaya menjadi “Factor-X” kesuksesan Arsenal menjuarai piala FA. Dilansir dari Eplindex, Arsenal tahun ini bertekad menambah gelar mereka dengan menjuarai liga Inggris dan Piala Champions.

Berbeda dengan The Gunners, Crystal Palace, memiliki tekad penuh untuk bertahan di Premier League setelah pada musim lalu hanya menduduki peringkat ke-11.

Dalam pertandingan ini kemungkinan Arsenal tidak akan diperkuat dengan Per Mertesacker, Mesut Ozil, dan Lukas Podolski. Ketiga pemain Jerman tersebut sedang menjalani masa pemulihan dan baru bergabung latihan pekan depan.

Laga ini akan terasa lebih berat bagi Crystal Palace ketimbang Arsenal, melihat klub tersebut baru kehilangan manajer yang membawa mereka ke liga Inggris, Richard Tony Pulis.

Selain itu sejumlah pemain belakang Crystal Palace dikabarkan tidak dapat dimainkan karena cedera seperti Damian Delaney dan Georgejetson Jonathan. Walaupun begitu Crystal Palace masih memiliki bek tangguh sekelas Adrian Mariappa yang siap menahan laju Santi Carzola dkk.

Fakta menarik terkait pertandingan Arsenal vs Crystal Palace

Arsenal tidak pernah memenangkan pertandingan perdana mereka lima tahun, terakhir mereka mengalahkan Everton 6-1 tahun 2009
Arsenal berhasil mengalahkan Crystal Palace sebanyak empat kali.
Terakhir Crystal Palace mengalahkan The Gunners 20 tahun silam, tepatnya pada 1994 di Highbury.
Tiga dari empat pertandingan, berakhir dengan 0-0 pada babak pertama.
Tak satupun pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol.
Pemain Kunci Arsenal dan Crystal Palace:

Aaron Ramsey (Arsenal)

Permainan Ramsey sangat fenomenal sepanjang musim 2013/2014. Ramsey banyak berkontribusi musim lalu dari 35 pertandingan tercatat pemain 23 tahun itu terlibat langsung dengan 25 gol yang tercipta.

 

Mile Jedinak (Crsytal Palace)

Mile Jedinak adalah satu dari tujuh pemain yang bermain penuh 38 pertandingan di Liga Inggris.

Pemain kebangsaan Australia ini merupakan pemain kunci yang dimiliki Crystal Palace, jam terbang yang luas menjadikannya sebagai kapten yang memimpin rekan-rekannya dilapangan. Musim lalu, saat Palace menjamu Arsenal dalam sebuah laga uji coba, Arsene Wenger dibuat frustasi dalam menembus pertahanan Palace.

 

Prediksi Arsenal vs Crsytal Palace

Arsenal diunggulkan dalam pertandingan ini, nama-nama besar yang didatangkan pada bursa transfer dipercaya akan membawa perubahan besar bagi The Gunners. Sebaliknya, hengkangnya Manajer palace, Tony Pulis menjadi pukulan hebat bagi klub Palace yang baru datang ke liga Priemer.

Prediksi Skor Arsenal vs Crsytal Palace: 3-1 Arsenal

Tips: Mile Jedinak dapat memberi ketenangan pada lini belakang Crystal Palace selama pemain ini tidak melakukan pelanggaran di kotak terlarang ataupun sekitarnya karena Arsenal memiliki Arteta, Spesialis bola mati.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago