SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris akan menyajikan duel Arsenal vs Crystal Palace.

Solopos.com, LONDON — Arsenal baru saja ditinggal Theo Walcott ke Everton dan hampir pasti kehilangan Alexis Sanchez ke Manchester United. Tapi tim besutan Arsene Wenger itu harus segera move on jika tidak mau terpuruk sebagai medioker di Liga Premier Inggris.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Arsenal tidak mau menanggung risiko melepas Sanchez secara gratis ketika kontraknya habis di Emirates, London, musim panas nanti. Oleh karena itu, tim London Utara ini melego ke United. Ini bukan kali pertama pemain Arsenel menyeberang ke markas rival di Manchester Merah.

Sebelumnya, bomber Arsenal, Robin van Persie, pernah dicap sebagai pengkhianat karena hijrah ke Old Trafford dengan banderol 24 juta poundsterling pada 2012. Yang menyakitkan, Van Persie langsung membawa United merengkuh gelar Liga Premier Inggris di musim perdananya setelah pindah ke Old Trafford.

Wenger pun mengaku kepindahan Van Persie sekitar enam tahun silam lebih menyakitkan ketimbang kehilangan Sanchez. “Kami membeli Van Persie ketika dia bermain di tim cadangan Feyenoord. Kami melakukan pekerjaan lama dengannya. Ketika Anda mendapatkan dia dengan cara itu, setelah dia pergi, itu lebih menyakitkan,” jelas Wenger, seperti dilansir Skysports.com, Jumat (19/1/2018).

The Gunners memang tidak boleh terlalu lama meratapi kepergiaan pemain bintang mereka. Mezut Ozil cs. harus fokus ketika menjamu Crystal Palace di Stadion Emirates, London, Sabtu (20/1/2018) pukul 22.00 WIB. Arsenal masih terpuruk di posisi keenam klasemen sementara setelah akhir pekan lalu dipaksa bertekuk lutut 1-2 di kandang Bournemouth.

Arsenal belum tentu bisa memainkan gelandang United, Henrikh Mkhitaryan, yang digadang-gadang masuk paket pertukaran penjualan Sanchez. Fans The Gunners pantas optimistis dengan potensi Mkhitaryan meski dia berstatus sebagai “pemain buangan” dari Old Trafford.

Mantan penyerang Arsenal, Paul Merson, yakin Mkhitaryan bakal menjadi pemain sensasional ketika pindah ke The Gunners yang kental dengan gaya permainan menyerang. “Saya fans berat Mkhitaryan. Saya mengamatinya sejak di Dormund, ketika dia terpilih sebagai pemain terbaik dan mencetak banyak gol. Dia kehilangan visinya saat bersama Manchester United, namun dengan Arsenal, cara bermainnya dan cara Arsene Wenger membangun serangan, saya pikir dia akan menjadi sensasi,” jelas Merson, seperti dikutip Goal.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya