SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Manuel Pellgrini siap menghadapi laga lavan Sevilla. Ist/dok

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan perburuan gelar juara yang sengit.

Solopos.com, MANCHESTER – Liga Inggris 2015/2016 telah memasuki periode boxing day. Boxing day merupakan pekan sibuk yang terjadi di Liga Inggris di mana kompetisi lain libur Natal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Biasanya hasil di boxing day akan mempengaruhi hasil di akhir musim. Namun Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menegaskan laga di boxing day tak akan menentukan perebutan titel juara. City sendiri akan menghadapi tantangan berat di Desember 2015.

Setelah tumbang di tangan Arsenal, City kemudian akan menjamu Sunderland akhir pekan ini. Kemudian The Citizens sudah ditunggu pemuncak klasemen sementara, Leicester City. Duel sesama tim papan atas ini disebut sejumlah kalangan akan menentukan kelanjutan perebutan gelar juara.

“Kami saat ini ada di posisi ketiga, empat poin di belakang Arsenal dan enam poin di belakang Leicester,” ujar Pellegrini seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/12/2015).

“Kami harus bermain melawan Leicester pada tanggal 29 sehingga sangat penting untuk memenangkan dua pertandingan tersebut untuk menyelesaikan putaran pertama [pertengahan musim ini],” imbuh dia.

“Yang penting adalah untuk terlibat pada akhir Januari, kemudian mencoba dan memenangkan gelar di sisa musim ini. Kami harus mencoba untuk tetap fokus pertandingan demi pertandingan,” lanjut manajer asal Chile tersebut.

“Setelah kehilangan poin dari Arsenal, kami harus menang di laga-laga selanjutnya. Pertandingan itu memang penting. Namun Anda tidak akan pernah memenangkan gelar pada bulan Desember,” pungkas Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya