SOLOPOS.COM - Manchester City (Istimewa)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan Manchester City yang memiliki jadwal padat di Januari 2016.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City memiliki jadwal yang cukup padat di Januari 2016. Manajer Manuel Pellegrini pun menyebut masa itu sebagai masa krusial bagi City demi memenangkan empat gelar di musim ini.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pada 3 Januari 2016 kemarin, City sudah melakoni laga melawan Watford. Empat hari kemudian mereka tumbang di tangan Everton pada babak semifinal Piala Liga Inggris. Dan pada Sabtu (9/1/2016) kemarin City berhasil mengalahkan Norwich di babak ketiga Piala FA.

Setelah melakoni tiga laga dalam sepekan, City juga akan menemui hjadwal serupa di pekan ini. Mereka sudah ditunggu Everton (14 Januari 2016), Crystal Palace (16 Januari 2016) dan West Ham (24 Januari 2016), di Liga Inggris 2015/2016. Kemudian pada 28 Januari 2016 nanti, mereka akan melakoni laga leg II Piala Liga Inggris menjamu Everton.

Tak hanya itu, pada pertengahan Februari 2016, City juga sudah ditunggu Dynamo Kiev di babak 16 besar Liga Champions 2015/2016. Pellegrini pun menyebeut beberapa pekan mendatang adalah masa yang krusial bagi City. Kemenangan menjadi sangat penting di setiap laga.

Di ajang Liga Inggris 2015/2016, City masih berada di posisi ketiga di bawah Arsenal dan Leicester City. Jika kalah, mereka akan semakin terpeleset mengingat persaingan cukup ketat di papan atas. Sementara jika kalah di turnamen, mereka secara otomatis tersingkir.

“Kami selalu ingin menjadi juara di empat kompetisi yang kami ikuti dan Januari 2016 adalah bulan penting, tidak hanya untuk Premier League, tapi juga untuk dua kompetisi Piala Domestik,” ujar Pellegrini, dilansir Soccerway, Senin (11/1/2016).

“Kami punya leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, kami juga harus lolos ke babak berikutnya di Piala FA dan di Premier League, kami harus segera memangkas selisih dengan dua tim di atas kami sekarang. Karena kami bakal tampil di Liga Champions pada Februari mendatang,” imbuh dia.

“Kami punya dua laga kandang di Premier League, melawan Everton dan Crystal Palace, dan kami harus fokus ke dua laga itu,” pungkas manajer asal Chile tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya