SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 pekan keenam mempertemukan Southampton kontra Manchester United.

Solopos.com, SOUTHAMPTON – Manchester United harus melawat ke St. Mary Stadium, Minggu (20/9/2015). Mereka ditantang tuan rumah Southampton dalam lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapten Wayne Rooney sudah kembali ke skuat setelah absen beberapa pekan lantaran cedera. Dia menjadi andalan di lini depan bersama Anthony Martial. Sementara Southampton mengandalkan Graziano Pelle sebagai tukang gedor.

Menit ke-10 tuan rumah mengancam lewat sepakan keras Dusan Tadic. Tendangan keras pemain tersebut masih melebar di samping gawang David De Gea. Dua menit kemudian barulah Southampton bisa mencetak gol.

Striker asal Italia, Graziano Pelle, merobek gawang De Gea usai memanfaatkan bola muntah di kotak pinalti. Bola muntah itu hasil sepakan Sadio Mane yang diblok De Gea. Tiga menit kemudian, Pelle kembali mengancam, sayang sepakannya masih membentur tiang dan gagal menggandakan keunggulan.

MU baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Anthony Martial. Striker 19 tahun itu dengan tenang menceploskan bola ke gawang, usai mendapat bola liar di kotak pinalti. Skor 1-1 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tempo tetap berjalan sedang-sedang saja. Namun MU kembali mencetak gol pada menit ke-50. Anthony Martial mencetak gol keduanya setelah bek Southampton, Yoshida, melakukan salah umpan. Dia pun dengan tenang membobol gawang Martin Stekelenburg.

Menit ke-57, David De Gea membuat penyelamatan gemilang setelah menepis sundulan pemain Southampton usai menerima umpan pojok. Southampton berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun justru MU yang berhasil  menambah keunggulan pada menit ke-66.

Berawal dari tendangan Memphis Depay yang mengenai tiang, bola muntah kemudian disambar Juan Mata. Kedudukan menjadi 1-3 untuk MU.

Southampton berhasil memperkecil jarak menjadi 2-3 berkat gol Pelle.  Dia menaklukkan De Gea melalui sundulan yang mengarah tepat di pojok kiri usai menerima umpan dari Sadio Mane.

Berulang kali Southampton mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun skor 2-3 bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini, MU merangsak naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016.

Susunan pemain Southampton vs Manchester United:

Southampton: Stekelenburg, Yoshida, Fonte, Van Dijk, Targett, Mane, Tadic, Wanyama, Romeu, Ward-Prowse, Pelle

Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Blind, Darmian, Depay, Mata, Rooney, Carrick, Schneiderlin, Martial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya