SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan kekalahan Manchester City dari Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester City gagal mengulangi kemenangan mereka saat bertemu di final Piala Liga Inggris, akhir pekan lalu. Dipertemukan kembali dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016 di Anfield, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB, City justru dihajar tuan rumah dengan skor 3-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut timnya mengalami kelelahan. Pellegrini menyatakan City menjalani jadwal padat yakni bermain di Liga Champions dan Final Piala Liga kemarin. Selain itu, Pellegrini juga menyebut permainan Liverpool lebih baik ketimbang timnya.

Liverpool memang tampil dominan dan lebih banyak melakukan tekanan. Adam Lallana menjadi pencetak gol pertama Liverpool, disusul kemudian James Milner dan Roberto Firmino. Sementara City nyaris tanpa peluang emas. Mereka hanya melepaskan empat tembakan sepanjang pertandingan, dua di antaranya mengarah ke gawang.

“Sulit untuk mendapatkan sebuah alasan tapi saya melihat tim ini belum pulih dari akhir pekan lalu. Kami tampil di Liga Champions lalu Piala Liga Inggris dan saya melihat tim ini tidak dalam kondisi bugar dan Liverpool tampil lebih baik,” kata Pellegrini seperti dikutip dari BBC, Kamis (3/3/2016).

“Dalam dua hari ini kami berlatih sangat ringan, sekadar untuk memulihkan para pemain. Tapi sejak awal pertandingan mereka memenangi seluruh perebutan bola dan punya tempo yang tinggi, lebih tinggi dari tim kami,” sambungnya.

“Kami tidak menyerang dan menciptakan peluang dengan baik, serta tidak punya tenaga segar untuk bermain seperti yang kami sebenarnya mampu,” lanjut manajer asal Chile itu.

Akibat kekalahan itu, City masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan nilai 47. Torehan itu sama dengan Manchester United di tempat kelima. Hanya saja, City masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Di sisi lain, mereka masih terpaut 10 poin dari Leicester City di puncak klasemen dan tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua. Sedangkan dengan Arsenal, mereka terpaut empat poin. “Tampaknya persaingan Premier League terus berjalan sama seperti sejak awal dan sangat ketat. Kami akan terus berjuang,” tutur Pellegrini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya