SOLOPOS.COM - Morgan Schneiderlin (Espnfc)

Liga Inggris 2015/2016 tak jarang menyajikan duel ketat dengan banyak pelanggaran.

Solopos.com, SOLO – Tidak terasa pertarungan di Liga Inggris 2015/2016 hanya menyisakan setengah musim lagi. Pertarungan sengit yang terjadi di Liga Inggris memang memanas. Persaingan poin menuju juara pun terlihat sangat ketat dalam klasemen.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tak jarang banyak pertandingan yang menyajikan duel-duel panas dengan banyaknya pelanggaran keras. Namun pelanggaran-pelanggaran itu justru kadang menjadi kunci sebuah tim. Biasanya sebuah tim akan mendapuk gelandang bertahan sebagai pemain yang tidak segan untuk melakukan pelanggaran. Hal itu demi memutus serangan lawan agar tim tidak kebobolan.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, ada beberapa pemain yang memang kontroversial. Mereka memiliki sifat tempramental sehingga kerap melakukan pelanggaran. Meski sering berbuat ulah, para pemain yang sering membuat pelanggaran tak lantas dipinggirkan oleh klub, justru malah menjadi andalan.

Berikut ini lima pemain dengan jumlah pelanggaran terbanyak di Liga Inggris 2015/2016 hingga paruh musim seperti dilansir Mirror.co.uk, 30 Januari 2016:

  1. Erik Lamela, Tottenham Hotspur

Posisi pertama terdapat pemain Tottenham Hotspur, Erik Lamela. Tidak ada pemain yang membuat pelanggaran sebanyak yang diperbuat pemain Argentina itu dibandingkan dengan pemain lain di Liga Premier sejauh ini. Pemain tengah itu telah mendapat sanksi pelanggaran terbanyak hingga penampilan ke-20 bersama dengan Totttenham yakni sudah melakukan 44 kali pelanggaran.

  1. Idrissa Gueye, Aston Villa

Posisi kedua ada pemain Aston Villa, Idrissa Gueye. Pemain 26 tahun itu telah melakukan pelanggaran sebanyak 43 kali, hanya berjarak satu angka dengan Lamela. Padahal dia baru saja bergabung bersama Aston Villa Juli 2015 lalu.

  1. Morgan Schneiderlin, Manchester United

Posisi ketiga ditempati pemain Manchester United, Morgan Schneiderlin. Schneiderlin adalah pemain yang seharusnya paling merasa bersalah karena telah melakukan pelanggaran sebanyak 39 kali hanya dari 17 penampilannya bersama Setan Merah.

  1. Danny Drinkwater, Leicester City

Posisi keempat diisi oleh pemain pemuncak klasemen sementara Liga Inggirs, Leicester City. Daniel Drinkwater, pemain bernomor punggung 4 itu telah melakukan 38 pelanggaran di pertengahan musim ini. Dia menjadi pemain pentin The Foxes dengan memutus serengan-serangan lawan di area kedua.

  1. Diego Costa, Chelsea

Pada posisi terakhir terdapat pemain kontroversial Chelsea, Diego Costa. Pemain Chelsea yang sedang on fire itu tidak hanya hebat dalam mencetak gol namun juga melakukan pelanggaran di setiap pertandingan. Pemain Spanyol itu telah melakukan pelanggaran sebanyak 32 kali dan dia juga sering terlibat cekcok dengan sejumlah pemain lawan. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya