SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Manchester City atas Swansea City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2015/2016.Menjamu Swansea City di Etihad Stadium, Sabtu (12/12/2015), City menang tipis 2-1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan City itu baru bisa dipastikan pada masa injury time. City sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Wilfried Bony di babak pertama. Namun Swansea bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui Bafetimbi Gomis. Beruntun Yaya Toure mampu menvetak gol di menit ke-90+2.

Manajer City, Manuel Pellegrini menilai permainan anak asuhnya tak bagus. Dia justru menyebut Swansea yang bermain apik dan pantas menang. Namun dia tetap memuji karakter timnya yang ingin menang.

“Saat kedudukan imbang, saya pikir pertandingan akan berakhir dengan seri. Tapi sekali lagi tim ini menunjukkan karakter untuk memenangkan pertandingan. tapi kami tak menunjukkan permainan yang bagus sepanjang laga. Justru saya menilai Swansea yang bermain bagus,” ujar Pellegrini seperti dilansir Sports Mole, Minggu (13/12/2015).

“Sebelum pertandingan saya sempat khawatir karena kebugaran tiga atau empat pemain belum pulih 100 persen setelah pertandingan lawan Borussia Monchengladbach, terutama Kevin De Bruyne yang tak bermain dan David Silva yang hanya tampil selama 60 menit,” imbuh manajer asal Chile tersebut.

“Setelah hasil penting yang kami dapatkan pekan lalu, untuk mendongkrak motivasi menjelang pertandingan ini tidaklah mudah. Maka buat saya hasil tiga poin ini amatlah penting. Mungkin kami memang tak layak mendapatkan tiga poin kali ini, tapi saya rasa poin ini sudah membayar poin yang hilang saat kami menghadapi West Ham,” papar dia

Berkat kemenangan ini, City untuk sementara mampu memuncaki klasemen dengan raihan nilai 32. Nilai itu sama dengan koleksi Leicester City, tapi City unggul selisih gol. Namun, posisi itu bisa sajaberubah mengingat Leicester City baru memainkan laga ke-16 pada Selasa (15/12/2015) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya