SOLOPOS.COM - Roberto Firmino (Istimewa/Dailymail)

Liga Inggris malam ini menunjukkan mental Liverpool yang bisa membalikkan kedudukan hanya dengan 10 pemain.

Solopos.com, JAKARTA — Liverpool FC menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu (6/3/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan di Stadion Selhurst Park di London, tuan rumah Palace lebih dulu unggul ketika babak kedua baru berjalan 3 menit melalui kontribusi Joe Ledley yang menyelesaikan kemelut di dalam kotak penalti dari satu set piece.

The Reds, julukan Liverpool, harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62 setelah James Milner terkena kartu kuning kedua lantaran mengganjal penyerang Palace Wilfred Zaha. Pelanggaran itu semestinya tidak perlu dilakukan Milner, mengingat Zaha yang tengah membawa masih berada di lapangan tengah dan sama sekali tidak membahayakan gawang Liverpool.

Namun, setelah hanya dengan 10 pemain, Liverpool justru bisa menyamakan skor pada menit ke-72 melalui Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan kesalahan kiper Palace Alex McCarthy yang mencoba menyapu bola backpass, tetapi dia terpeleset dan bola tendangannya jatuh ke Firmino yang lantas dengan dingin menjaringkan bola untuk membuat skor 1-1.

Liverpool akhirnya malahan bisa membalikkan skor untuk keunggulan skuat asuhan Jurgen Klopp melalui kontribusi gol penalti pemain pengganti Christian Benteke ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-5.

Benteke baru masuk menit 80 menggantikan Divock Origi. Namun, masuknya pergantian antarsesama pemain Timnas Belgia itu ternyata keputusan jitu dari pelatih Jurgen Klopp, karena penalti diberikan wasit Andre Marriner lantaran Benteka dianggap dijatuhkan kiper McCarthy.

Keputusan itu sendiri layak diperdebatkan, karena jatuhnya Benteke juga terkesan diving. Namun, keputusan wasit telah dijatuhkan dan Benteke tak membuang percuma peluang emas untuk menjadikan skor akhir 2-1 untuk Liverpool.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool sukses meneruskan tren hebat setelah menghantam Manchester City pada pertengahan pekan lalu dengan skor telak 3-0.

Berikut hasil pertandingan Liga Primer pekan ke-29 (dalam WIB) hingga Minggu malam WIB:

Tottenham Hotspur 2 vs Arsenal 2
Manchester City 4 vs Aston Villa 0
Newcastle United 1 vs Bournemouth 3
Swansea City 1 vs Norwich City 0
Chelsea 1 vs Stoke City 1
Southampton 1 vs Sunderland 1
Everton 2 vs West Ham United 3
Watford 0 vs Leicester City 1
Crystal Palace 1 vs Liverpool 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya