SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gelandang Liverpool, Jonjo Shelvy (paling kiri), merayakan golnya bersama rekan-rekannya ke gawang Young Boys dalam laga Liga Europa Grup A di Bern, Jumat (21/9/2012) dini hari WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

BERN—Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memuji kinerja para pemain mudanya menyusul hasil memuaskan kontra wakil Swiss, Young Boys 5-3 pada laga laga pembuka Grup Liga Europa, Jumat (21/9/2012) dini hari.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam bentrok di Stade De Suisse, Wankdorf, Bern itu, The Reds, julukan Liverpool, sempat tetinggal dalam kedudukan 2-3 hingga menit ke-67. Namun, para skuat muda The Reds mampu bangkit dan mengubah keadaan untuk balik memimpin.

“Saya memberikan kredit bagi para pemain, saya rasa mereka benar-benar luar biasa,” tutur Rodgers kepada ITV dilansir Soccerway seusai laga.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami memiliki tim yang sangat-sangat muda dan saya rasa semua orang melihat saat Tottenham datang ke sini beberapa tahun lalu di Liga Champions, betapa sulitnya menghadapi Young Boys. Tapi seperti yang saya katakan, anak-anak sangat brilian,” imbuhnya.

Dalam laga itu, gelandang Liverpool Jonjo Shelvy menjadi penyelamat timnya. Dua golnya di menit ke-76 dan 86 mengantarkan Liverpool meraih kemenangan perdananya di laga kompetitif sepanjang musim ini.

Keran gol Liverpool sebenarnya dimulai pada menit ketiga melalui gol bunuh diri Ojala. Center beck Young Boys ini salah dalam mengantisipasi bola crossing Downing yang mengakibatkan gol di kubunya sendiri.

Meski demikian, kedudukan ini tak bertahan lama. Raphael Nuzzolo mampu menyamakan keduduka di menit ke-38. Liverpool kembali memimpin melalui gol pemain debutannya Andre Wisdom di menit lima menit menjelang bubaran.

Seusai turun minum, Young Boys mengambil inisiatif serangan. Upaya Young Boys berbuah hasil dengan hadirnya gol dari Ojala di menit ke-53.

Young Boys balik memimpin di menit ke-63 melalui Zarate. Namun, The Reds mampu menyamakan kedudukan lewat Coates di menit ke-67, sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan dengan dua gol yang ditoehkan Shelvey.

“Ini benar-benar pertandingan yang sulit dan hal terbesar adalah kami bisa menunjukkan kualitas dan karakter yang kami miliki,” beber Rodgers.

“Kami punya banyak pemain muda dan ini membuat saya bangga. Kami memang kecewa dengan gol lawan, gol mereka membuat kami sedih, tapi untuk bisa membalas dengan lima gol dalam laga seperti ini benar-benar istimewa,” imbuhnya.

Dalam lawatan ke markas Young Boys ini, Rodgers memang banyak menurunkan pemain muda. Beberapa pemain senior seperti, penjaga gawang, Pepe Reina, gelandang, Steven Gerrard dan striker Luis Suarez, bahkan tak dimasukkan dalam daftar pemain cadangan.

Rodgers tampaknya sengaja tak menggunakan tenaga para pemain senior guna menghadapi rival beratnya, Manchester United pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Anfield, Minggu (23/9/2012) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya